JAKARTA – Motorola menepati janjinya untuk memperkenalkan smartphone flagship mereka lewat duo Moto Z dan Z Play dalam sebuah acara terbatas di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat kemarin (20/01/2017).

Untuk spesifikasi lengkap Moto Z, kita kesampingkan dahulu karena akan dibahas saat peluncuran resminya di akhir bulan ini. Kali ini, kami akan menggarisbawahi hal yang paling membedakan duo Moto Z dengan smartphone lainnya, yaitu pada kemampuan modularnya.

Moto Z mendarat ke Indonesia dengan membawa empat mods yang memiliki ‘spesialisasi’ tersendiri yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, yaitu untuk memotret, menonton, charging baterai, dan mendengarkan musik. Cara memasang modsnya pun cukup sederhana, yakni tinggal menempelkannya saja pada bagian belakang smartphone. Sementara untuk membukanya, tinggal ditarik.

Untuk mods kamera, anak perusahaan Lenovo ini menggandeng produsen kamera asal Swedia, Hasselblad. Lewat Mods Hasselblad True Zoom, Kalian bisa menyulap Moto Z layaknya sebuah kamera digital yang memiliki optical zoom hingga 10 kali, lengkap dengan flash dan shutter kamera pada bagian samping mods.

Mods Moto Z yang kedua hadir berkat kolaborasi dengan penyedia speaker ternama, JBL. Jadi, jika Ganlobers ingin mendengarkan lagu kesukaan kalian dengan kualitas suara maksimal, mods JBL SoundBoost pilihannya.

Sementara buat Kalian yang malas membawa chargeran kemana-mana, kalian bisa menggunakan mods powerbank lansiran Incipio. Tanpa kabel dan tanpa membawa powerbank konvensional, kalian cukup menempelkan mods ini pada bodi smartphone, maka smartphone yang kalian genggam akan terisi secara otomatis. Simpel, kan?

Nah, sedangkan mods yang terakhir, cocok dipakai Ganlobers yang suka nongkrong. Lewat Mods Moto Insta-Share Projector, kalian bisa mengubah smartphone berlayar 5,5 inci ini menjadi sebuah proyektor yang dapat merefleksikan tayangan yang kalian tonton di smartphone.

Singkatnya, saat Moto Z yang kalian pakai tengah digunakan untuk menonton siaran sepakbola, maka tayangan itu juga yang akan ditampilkan mods proyektor ini. Sekedar catatan, mods proyektor ini bisa dioptimalkan hingga ukuran 70 inci. Artinya, gambar masih cukup terlihat jelas pada ukuran layar tancap.

Lantas, berapakah harga resmi Moto Z di Indonesia? Untuk masalah ini, pihak Motorola belum memberikan komentar apapun hingga peluncuran resminya tiba. Jadi, Kalian tunggu saja perkembangannya.

Source: link