CALIFORNIA  – Sepeda motor jenis sport fairing Yamaha YZF-R3, atau kita kenal R25 di Indonesia, telah dinyatakan dalam kampanye penarikan kembali (recall), berkaitan dengan dua permasalahan berbeda.

Yamaha Motor Corporation USA telah menetapkan kampanye tersebut, setelah melakukan inspeksi dan menemukan kecacatan komponen yang dikhawatirkan memengaruhi keamanan, pada model R3 produksi 2015 sampai 2016.

Cacat pertama, menyangkut bracket tangki bahan bakar yang kurang mengunci, ini bisa menyebabkan tangki bahan bakar retak dan bocor karena getaran mesin.

Cacat kedua, berhubungan dengan saklar utama yang berpotensi berkarat karena air, dan dingin yang mengakibatkan motor terhenti (mati). Untuk perbaikan, diler akan melakukan perubahan bagian yang terinfeksi.

Seperti diketahui, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merupakan salah satu produsen Yamaha YZF-R3 dan mengekspornya ke berbagai negara, seperti Amerika, dan Eropa.

Di Indonesia sendiri lebih dikenal Yamaha R25. Lantas pengaruhnya ke model R25 yang diperuntukkan untuk pasar domestik, pihak YIMM belum bisa dikonfirmasi.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com