JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan jumlah unit R25 dan MT-25 yang terkena recall jilid dua sangat sedikit. Bahkan sampai saat ini pihaknya belum menerima keluhan dari konsumen.

Wakil Presiden Direktur Eksekutif YIMM, Dyonisius Beti mengatakan, pihaknya belum mendengar keluhan dari konsumen R25 atau MT-25 terkait sejumlah komponen yang harus dilakukan penggantian.

“Belum ada keluhan tapi kita harus tetap bertanggung jawab. Standar recall itu sudah mencakup standar dunia. Jadi kita enggak bisa lagi zaman sekarang itu ada cacat kita biarin gitu,” katanya.

Seperti diketahui, recall pertama dilakukan Juni 2016 lalu. Saat itu YIMM melakukan penarikan untuk mengganti komponen pressure plate assy, oil pump assy (kinerja mesin) dan front brake hose (fungsi rem).

Sedangkan recall kedua resmi dikeluarkan pada 14 Februari kemarin. Penarikan kedua ini diumumkan untuk mengganti sub main switch dan bracket fuel tank.

Terbuka
M. Abidin, GM Aftersales Division YIMM menambahkan, recall kedua akan dilakukan mulai 20 Februari 2017. Pemilik R25 dan MT-25 cukup datang ke diler R-Shop Yamaha. Penggantian komponen bermasalah tidak dipungut biaya.

“Kita panggil semua pemilik R25 dan MT-25, tidak ada yang kita tutupi dari Yamaha. Kalau perlu mereka yang malas ke bengkel saya jemput sendiri motornya ke mereka,” jelad Abidin.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com