JAKARTA — Informasi mengenai rencana Yamaha Motor Corporation (YMC) akan menunjuk Yamaha Motor Indonesia sebagai basis produksi mesin untuk motor besar dan ATV, dibenarkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Seperti disampaikan oleh GM Service and Public Relation YIMM, M. Abidin saat dikonfirmasi Dapurpacu.com, Rabu, (19/7).  “Iya kabar itu benar, tapi kami belum mendapatkan arahan lebih lanjut, nanti kami infokan perkembangannya.”

Sebagaimana dilansir Nikkei, Yamaha Motor Corporation akan menggeser sebagian jalur produksi mesin motor berkapasitas 700 cc ke atas, ke fasilitas Yamaha di Indonesia.

Perusahaan bakal menginvestasikan miliaran yen atau puluhan juta dolar, antara 2017 dan 2019 untuk menyiapkan jalur dengan kapasitas sekitar 10.000 hingga 20.000 unit mesin besar setahun. Hingga siap memproduksi mesin secara utuh pada 2019.

Selama ini, YMC memiliki pabrik pembuatan mesin motor besar dan ATV di Iwata, Jepang, dengan kapasitas produksi sekitar 200 ribu unit mesin motor per tahun dan 50,000 unit mesin ATV per tahun.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com