JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) terkesan santai dengan kehadiran Wuling Confero S, calon penantang Low MPV Honda Mobilio di Indonesia tahun ini. Baru saja Wuling merilis harga Confero S dengan tiga tipe yang ditawarkan, mulai dari Rp 130 juta sampai Rp 165 juta.

Harga tersebut terpaut cukup jauh bila dibandingkan dengan Mobilio saat ini, yang dibanderol Rp 189,5 juta sampai Rp 243,5 juta. Honda tidak takut ‘menyambut’ Wuling dengan alasan mereka “beda kelas” baik dari produk maupun konsumen.

“Konsumen Mobilio saya yakin beda sama konsumen Wuling. Beda segmen, beda kelas, beda taste, beda lah,” kata Marketing & After Sales Director HPM, Jonfis Fandy yang menganggap Wuling tidak akan menggangu penjualan Mobilio.

“Pasar mobil kami kan sudah terbentuk. Image sudah terbentuk dan semuanya sudah ada. Jadi konsumen sudah melihat Honda seperti apa, merek itu seperti apa. Ya kami juga melakukan survey, konsumen beda.”

Meski jika melihat dari sisi spesifikasi, Wuling unggul dalam hal fitur daripada Mobilio, Jonfis justru lebih menekankan kualitas produk akan dibuktikan dari durabilitasnya.

“Kan banyak hal, seperti fiturnya, durability, nanti setelah pakai berapa tahun kan belum tahu. Jadi kami enggak bisa komentar banyak mengenai itu. Konsumen jauh berbeda kok,” lanjut Jonfis di sela peluncuran Civic Hatchback Turbo, Jumat (9/6).

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com