WAMENA  — Presiden Joko Widodo terlihat mengendarai sebuah motor trail Kawasaki bernomor polisi RI 1. Foto Jokowi yang sedang menunggang model KLX 150BF dengan helm NHK tersebut kini ramai tersebar di grup pesan singkat Whatsapp.

Jokowi memang sedang melakukan kunjungan kerja Lintas Nusantara di Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Sesuai agenda, Presiden akan meninjau langsung kondisi terbaru jalan Trans Papua menggunakan sepeda motor.

Isu tentang rencana Presiden berkendara dengan motor trail telah tersiar sejak Maret lalu. Dalam foto yang beredar, Jokowi tampak ditemani Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Kabar yang diterima Dapurpacu.com dari sebuah sumber di Kopassus, Jokowi hanya akan berkendara sejauh 40 Km.

Sementara pihak Kawasaki Indonesia membenarkan adanya penggunaan KLX 150BF sebagai kendaraan Jokowi untuk peninjauan Trans Papua. Dalam keterangan yang diberikan hari ini, Rabu (10/5), Michael C. Tanadhi, deputy head sales and promotion Kawasaki Motor Indonesia, mengatakan sebuah dealer telah mengirim 20 unit untuk keperluan Presiden Jokowi meninjau Trans Papua.

Selain keunikan tersebut, dalam foto juga terlihat Jokowi memasang dua kamera aksi yang ditempatkan pada helm dan stang menghadap dirinya. Boleh jadi, Presiden bersiap membuat vlog untuk kanal Youtube.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com