JAKARTA – Waze kembali berinovasi dengan memperkenalkan fitur terbarunya. Usai menampung kritik dan saran dari para penggunanya, aplikasi pemetaan digital tersebut memperbarui dirinya dengan menambahkan personalisasi navigasi suara berupa fitur Voice Recorder.

Singkatnya, fungsi dari Voice Recorder memungkinkan pengguna Waze untuk menyesuaikan pengalaman berkendara dengan merekam turn-by-turn voice prompts. Untuk mengaktifkannya, pengguna cukup memilih fitur Voice Recorder pada Settings/Sound & Voice.

Saat menggunakan fitur perekam, pengguna harus melihat batas waktu yang ditentukan. Sedangkan untuk perintah suara yang belum terekam, Waze akan menggunakan standar navigasi yang telah ada di masing-masing negara. Sekadar catatan, perintah suara yang terekam baru tersedia bagi pengguna individual, akan tetapi kedepannya terdapat rencana untuk memungkinkan sharing voice recordings di antara para pengguna Waze.

Rencananya, fitur terbaru Waze ini akan tersedia di seluruh dunia dalam waktu dekat. Tapi untuk saat ini, hanya pengguna Android yang bisa menikmati voice recorder Waze ini.

Source: link