JAKARTA – Mendapat kehormatan untuk membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, ketiga kalinya tahun ini, Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla berharap industri otomotif Indonesia dapat berkembang, tidak hanya soal penjualan tapi juga dari kualitas produk yang dipasarkan.

Wapres Kalla berharap industri otomotif Indonesia dapat mengikuti perkembangan seperti di negara-negara tetangganya. Salah satu yang ditekankan adalah kendaraan untuk menerapkan standar emisi Euro 4.

Selain agar teknologi kendaraan yang dipasarkan tidak tertinggal dari negara-negara lain, penerapan Euro 4 juga akan membantu meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan dari pencemaran emisi karbon dioksida yang dihasilkan kendaraan.

“Indonesia harus membuat, tidak hanya merakit, meriset teknologi yang saat ini berkembang seperti Euro 4,” kata JK di Jakarta International Expo Kemayoran, Kamis (27/4).

“Mudah-mudahan semua ini menjadi bagian dari upaya kita semua, pemerintah terus mendukung acara seperti ini. Kalau bisa Indonesia tidak hanya menjadi negada impor, tapi juga ekspor bahkan kalau bisa mengalahkan Thailand.”

Indonesia berencana untuk menerapkan standar emisi Euro 4 secepatnya mulai tahun 2018. Beberapa pabrikan pun mengaku siap untuk menyesuaikan dan mengikuti tuntutan untuk memenuhi standar tersebut.

“Semoga IIMS selalu berkembang, tidak hanya penjualan tapi juga bidang industrinya,” tambah Wapres yang akrab dengan sapaan JK itu.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com