JAKARTA – Di tengah maraknya bisnis asuransi, perusahaan asal Jepang ini memanfaatkan video ramadan sebagai strateginya.

PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) meluncurkan video Serial Ramadan #KitaSiap berjudul Jemput Bahagia.

Dalam video ini diceritakan kehidupan dua keluarga dengan latar belakang sosial berbeda. Tanpa diduga, sebuah peristiwa melibatan kedua putri mereka dan mempertemukan kedua keluarga kecil tersebut.

Jemput Bahagia terbagi menjadi lima episode dan ditayangkan melalui Facebook dan YouTube TMLI. Setiap episode ditayangkan per pekan pada Ramadan ini. Video episode pertama berdurasi 4 menit 16 detik.

Chief Marketing Officer PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan menjelaskan, video ini dibuat untuk mengajak masyarakat Indonesia siap menjadi lebih bijaksana menentukan pilihan. Sehingga masyarakat teredukasi menentukan pilihan dapat dimulai dari hal paling kecil atau sederhana.

“Kami berharap Jemput Bahagia meningkatkan awareness masyarakat terhadap TMLI sebagai merek asuransi,” katanya kepada PinkKorset saat peluncuran Video Ramadan #KitaSiap Jemput Bahagia di Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Pemilihan media sosial bukan tanpa alasan. Tingginya pengguna internet di Indonesia dapat menjadi media efektif berpromosi. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia menyebutkan data statistik pengguna internet di Indonesia sebanyak 132,7 juta pengguna atau 51,5% dari total penduduk Indonesia 256,2 juta pada 2016. Sementara konten media sosial paling banyak dikunjungi yakni Facebook 71,6 juta penggguna.

“Target kami menjangkau 50% pengguna internet di Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya TMLI juga meluncurkan video bertema Kartini Hari Ini pada Mei 2017.

Tokio Marine Group adalah kelompok perusahaan umum tertua di Jepang yang didirikan sejak 1879. Perusahaan ini berkembang dari usaha asuransi umum menjadi asuransi jiwa dan asurans internasional. Saat ini Tokio Marine Group telah melebarkan sayap bisnisnya di lebih dari 480 kota dari 35 negara.

Sementara di Indonesia, perusahaan ini hadir sejak 2012 menyediakan layanan asuransi jiwa melalui PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia. Selama empat tahun di Indonesia, perusahaan ini menyediakan produk unit link, tradisional dan syariah, termasuk asuransi kesehatan, perencanaan keuangan, jaminan pensiun dan perencanaan pendidikan. PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia memiliki 30 kantor cabang yang tersebar di 19 kota seluruh Indonesia.

Source: link