JAKARTA – Usai memperkenalkan fitur video call pada bulan November lalu, WhatsApp akhirnya memperbarui tampilan antarmuka untuk fitur tersebut. Bahkan, para pengguna WhatsApp di seluruh dunia telah menggunakan fitur ini sebanyak 55 juta kali setiap hari.

Dilansir dari Phone Arena, Rabu (10/05/2017), update terbaru WhatsApp ini bertujuan untuk mempermudah pengguna Android saat mengaktifkan chat video. Perubahan antarmuka terletak pada penambahan tombol panggilan video khusus pada bar atas layar halaman percakapan yang berfungsi sebagai tombol untuk memulai percakapan via video.

Selain penambahan tombol, pembaruan WhatsApp ini juga mendukung kemampuan enkripsi end-to-end, demi menjaga privasi dan keamanan antara pengguna dan lawan bicaranya saat melakukan panggilan video. Artinya, pihak WhatsApp sendiri pun tidak mengetahui percakapan yang dilakukan di video tersebut.

Sekadar informasi tambahan, aplikasi pesan instan yang diakuisisi Facebook pada tahun 2014 lalu dengan nilai lebih dari USD21 miliar (Rp80 triliun) ini masih ditawarkan secara gratis baik untuk pengguna perangkat Android maupun perangkat iOS.

Source: link