JAKARTA – Tak lama setelah mengumumkan bakal mengakhiri layanan media sosial Vine, Twitter sebagai pemiliknya ternyata memiliki rencana baru.

Twitter tak pernah berencana ‘membunuh’ Vine. Video berdurasi enam detik milik penggunanya dan ciri khas Vine takkan dihapus dari database. Twitter ternyata merencanakan sebuah ‘transisi’.

Vine memang tak beroperasi lagi seperti sedia kala. Namun bagian sentral medsos ini, yakni kameranya, akan tetap hidup. Aplikasi ini akan menjadi menjadi sebuah aplikasi baru bernama Vine Camera.

“Anda tetap bisa membuat video loop enam detik dan bisa langsung diposting ke Twitter atau disimpan ke ponsel,” demikian Vine dalam pernyataan resminya.

Vine baru takkan punya feed atau fitur sosial lainnya, hanya ini kekurangannya dibandingkan versi lama. Pilihan unggah hanya bisa ke Twitter mengingat mereka pemiliknya. Beruntung Anda bisa menyimpannya di ponsel.

Belum jelas apakah hal ini cukup menghibur bagi para pengguna setia Vine. Meski menyingkirkan fitur sosial seperti berkomentar dan like masih merupakan kekecewaan besar. Setidaknya Twitter masih menghormati para pencipta Vine.

Source: link