JAKARTA – Mobil keluarga Toyota Sienta yang merupakan produk PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) diyakini untuk tahun ini sudah memiliki standar Euro6. Sienta ini diyakini untuk masuk pasar Singapura, meski sejak tahun lalu sudah dilakukan ke kawasan ASEAN.

“Sienta tahun lalu sudah ekspor. Saat ini adalah line up ke arah emisi. Karena di Singapura sudah mengadopsi peraturan kepedulian terhadap emisi kendaraan,” ujar Edward Otto Kanter Vice President TMMIN di sela-sela Media Gathering 30 tahun pencapaian ekspor.

Sebagai produsen otomotif TMMIN harus siap ke arah sana utamanya untuk low carbon vehicle.

Acara 30 tahun tersebut juga mengumumkan hasil produksi semester 1 tahun 2017. Fortuner sebanyak 44.000 unit, Kijang Innova 33.000 unit, Vios 16.000 unit. Adapun produksi Etios Valco, Yaris dan Sienta mencapai 21.000 unit. Komposisi pasar domestik dan ekspor diyakini 50:50.

“Kini kita sudah 80 negara tujuan. Memang kompetisinya sangat ketat di salah satu negara. Kita harus bisa membuat terobosan agar kita bisa kompetitif tak hanya di internal namun juga eksternal,” ujar Warih Andang Tjahjono, Presdir TMMIN.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com