JAKARTA – Selain smartphone, perangkat teknologi yang tidak lepas dari keseharian masyarakat moderen saat ini adalah notebook atau laptop. Saking lekatnya dengan barang mutakhir tersebut, mereka kerap memberikan tempat khusus untuk menyimpan laptop, termasuk tas.

Berikut ini tips memilih tas laptop yang awet dan tahan di berbagai kondisi cuaca.

Merek Tas Laptop
Merek dan harga adalah dua pertanyaan umum yang sering diajukan kepada penjual barang, termasuk untuk urusan tas laptop. Jadi, sangat disarankan untuk memilih tas laptop yang mereknya memiliki reputasi baik. Selain itu, Ganlobers bisa tanya terlebih dahulu kepada ‘Mbah Gugel’ untuk melihat review merek tas yang kalian inginkan.

Waspadai Barang KW
Reputasi merek ternama bisa saja menjadi bumerang bagi Ganlobers, bila tidak jeli untuk melihat keaslian barang. Untuk mencegah penurunan kualitas tas laptop, belilah barang incaran kalian di toko resmi atau situs jual beli yang sudah punya nama di pasaran.

Tas Laptop Multifungsi
Agar tidak perlu membawa tas ganda saat menjalani aktivitas harian, Ganlobers bisa memilih tas laptop multifungsi. Maksudnya, menjatuhkan pilihan pada sebuah tas yang memiliki ruang lebih untuk menyimpan laptop, dan barang-barang milik kalian yang lainnya.

Biasanya, tas multifungsi ini berbentuk tas gendong alias backpack.

Bahan Tas
Terlepas dari fungsi laptop yang membantu pekerjaan harian, laptop tetap saja memiliki bobot yang cukup berat. Oleh karena itu, usahakan untuk memilih tas laptop dengan bahan yang ringan, seperti nylon atau polyster.

Memiliki Bantalan Dalam
Agar mengurangi efek benturan yang bisa terjadi kapan dan dimana saja, tas laptop kalian juga mesti dipersenjatai bahan tambahan berupa bantalan di bagian dalam tas. Selain melindungi laptop dari guncangan saat membawanya, fungsi bantalan pada tas juga membuat punggung menjadi lebih nyaman dan tidak nyeri saat dibawa dalam waktu lama.

Ukuran Tas
Karena diperuntukkan bagi laptop, ukuran tasnya juga harus disesuaikan dengan dimensi laptop tersebut. Untuk pengaman tambahan, ruang laptop dalam tas biasanya juga dilengkapi dengan perekat atau pengunci ruang laptop.

Tas Laptop Anti-Air
Perlu dicatat terlebih dahulu, tas laptop anti-air yang dimaksud adalah tas yang memiliki fitur water resistant. Biasanya, fitur ini berupa coverbag atau penutup yang terbuat dari bahan parasut.

Source: link