JAKARTA – Mengenakan sarung tangan bagi bikers adalah suatu hal yang wajib. Selain untuk melindungi tangan dari debu atau paparan sinar matahari, sarung tangan juga sebagai pelindung keselamatan saat berkendara.

Banyak sekali model dari berbagai brand sarung tangan di pasaran, namun ada beberapa hal yang sebaiknya kalian perhatikan sebelum membeli sarung tangan motor. Yuk langsung disimak.

Pastikan ukurannya pas
Pilihlah sarung tangan yang sesuai atau pas dengan ukuran tangan. Pastikan sarung tangan pas di jari-jari tangan. Jangan sampai kesempitan karena bisa menimbulkan kram pada tangan. Juga jangan kebesaran karena akan terasa tidak nyaman saat dipakai untuk memegang stang.

Pilih bahan yang nyaman
Pastikan bahan sarung tangan yang kamu pilih tidak panas dan bahan dasarnya menyerap keringat, sehingga nyaman ketika dipakai dan tidak mengganggu keselamatan selama berkendara. Pilih bahan yang gampang dibersihkan atau dicuci.

Pilih model yang kamu suka
Ada dua jenis model sarung tangan motor yang bisa kalian pilih, yaitu full finger atau half finger. Pilihkan sesuai kebutuhan dan selera kalian, namun yang utama adalah pastikan kalian nyaman saat memakainya, apapun modelnya.

Perhatikan jahitan sarung tangan
Pastikan jahitan pada sarung tangan kuat dan rapi. Cobalah untuk mengenakan sarung tangan motor anda dengan posisi seperti tangan sedang mencengkram stang motor dan lihat apakah jahitan tetap bagus dan tidak membuat kalian kagok saat memakainya.

Perhatikan fitur tambahan
Banyak sekali brand sarung tangan motor yang menawarkan fitur tambahan untuk kenyamanan dan keselamatan, seperti fitur sirkulasi udara, anti selip dan bantalan pengaman. Jika memang diperlukan pilihlah sarung tangan dengan fitur ekstra tersebut.

Source: link