JAKARTA – Bagi Anda pemilik kendaraan dan ingin memberikan asuransi pada kendaraan Anda, ada baiknya pilih asuransi yang baik. Karena tidak semua perusahaan asuransi memiliki pelayanan yang sama bagi nasabahnya.

Sebelum Anda memutuskan membeli produk asuransi untuk perlindungan kendaraan Anda perlu diperhatikan juga jenis kebutuhannya. Supaya Anda tidak salah dalam memilih produk asuransi.

Berikut ini tips memilih produk asuransi dari Adira Insurance, disampaikan oleh Product Management Department Head Adira Insurance, Abdul Aziz.

Menurut pria yang akrab disapa Azis, ada 3 poin utama yang harus diperhatikan, yakni Jaminan asuransi, reputasi perusahaan, dan persyaratan kemudahan.

“Pemilik kendaraan harus tahu jaminan asuransi apa yang dibutuhkan, misalnya total loss only (TLO) atau jaminan comprehensive. Perlu jamianan tambahan atau tidak, misalnya jaminan banjir, gempa bumi, atau tuntutan pihak ke tiga,” buka Azis kepada dapurpacu.com, Rabu (08/2).

Selain mengenai jaminan yang diberikan, reputasi dan pelayanan perusahaan asuransi juga perlu diperhatikan, seperti ketersediaan call center serta bengkel rekanan.

“Reputasi perusahaan, ketersediaan bengel rekanan, pelayanan call center serta layanan tambahan seperti misalnya layanan klaim online atau fitur jaminan yang diberikan juga perlu diperhatikan,” tambah Azis.

Ketiga, sambung Azis, persyaratan dan kemudahan cara klaim. Menurutnya premi sudah diatur oleh Otoritas Jasa Keungan (OJK) sehingga tidak beda jauh dengan perusahaan asuransi lain.

“Kalau premi memang sudah diatur oleh OJK, jadi perbedaan nilai preminya tidak beda jauh dengan perusahaan asuransi lain. Jika ada yang menawarkan premi lebih mahal biasanya karena ada pelayanan tambahan,” terang Azis.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com