BOGOR – Aplikasi mesin diesel pada mobil penumpang umumnya berefek pada getaran dan suara mesin yang kencang terdengan sampai ke dalam kabin. Namun, oleh Suzuki, Ertiga Diesel Hybrid hal tersebut berhasil diminimalisir.

Hal tersebut kami rasakan langsung saat mengikuti test drive Ertiga Diesel Hybrid dari Jakarta ke Bogor, sesaat setelah seremoni peluncuran pada hari Selasa (7/2) pagi.

Suara mesin khas diesel memang masih terdengar dari dalam kabin saat di-starter atau dinyalakan. Setelah itu, kami tidak lagi terganggu dengan gaduh dari ruang mesin.

Saat kami mulai melaju di jalan tol, mengajak mesin berputar hingga melebihi 2.500 rpm, dari dalam kabin tidak terasa getaran maupun suara yang mengganggu sedikit pun, seperti pada mobil bermesin diesel lainnya.

Alhasil, berada di dalam kabin Ertiga Diesel Hybrid saat melaju kencang tetap terasa nyaman tanpa gangguan suara dan getaran mesin.

Begitu juga soal performa mesin turbodiesel 1.300cc yang dibopongnya, tidak perlu susah payah untuk bisa mengeksplorasi torsi galak di putaran awal. Menghadapi tanjakan menggunakan gigi 2 dan putaran mesin di 2.000 rpm, torsi tetap terasa padat saat di bawah kecepatan 40 km/jam, seperti disampaikan rekan Febri Ardani.

Selain menawarkan torsi galak di putaran awal, Ertiga Diesel Hybrid yang memiliki dua unit penggerak juga menawarkan efisiensi konsumsi bahan bakar dengan andalkan Idle Stop Start, Torque Assist Function, Brake Energy Regeneration dan Gear Shift Indicator untuk manjakan pengemudi.

Dengan harga Rp 219,5 juta OTR Jabodetabek, masyarakat Indonesia sudah bisa membawa pulang satu-satunya Low MPV bermesin diesel hybrid sekuat SUV ini ke garasi rumah.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com