JAKARTA — Mobil listrik Tesla X model 2017 untuk pertama kalinya mengaspal di Indonesia. Melalui distributor eksklusif Prestige Image Motocars, Tesla X yang dibanderol terendah US$ 200.000 atau sekitar Rp 2,64 miliar ini diklaim memiliki tingkat keamanan tinggi di dunia.

Berdasarkan uji tabrak NCAP, SUV bertenaga listrik tersebut mendapatkan rating 5 bintang. Walaupun, pihak Tesla menyatakan harusnya Tesla X bisa mencapai enam bintang.

“Untuk Tesla harusnya bisa 6 bintang ya, karena dari hasil tes tabrak hanya 6 persen penumpang cedera parah, ini menunjukan Tesla X lebih aman dibanding mobil konvensional,” jelas Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim di Showroom Prestige, Jakarta Utara, Selasa (6/6) kemarin.

Bahkan, Tesla X memiliki fitur Side Collision Avoidance dan Automatic Emergency Braking yang mampu mengurangi efek benturan apabila terjadi kecelakaan.

“Untuk Tesla X ada side collision dan emergency braking, sehingga ini menyebabkan sulit terkena impact atau benturan karena sebelum tabrakan mobil akan mengerem sendiri. Side collision, kalau benturan di samping otomatis belok ke arah berlawanan, jadi lebih aman,” tambahnya.

Mobil yang mampu menempuh jarak sekitar 416,8 km itu sudah dilengkapi penggerak semua roda (all-wheel drive), bahkan untuk setirnya pun sudah canggih, bisa menggunakan auto pilot.

“Auto pilot ini bukan berarti mobilnya bergerak sendiri, misalkan dari Monas ke Senayan, tidak seperti itu. Dia bisa bergerak sendiri namun ada batasannya, misalkan dalam berapa menit setir akan getar yang menandakan setir harus dipegang oleh pengemudi,” katanya.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com