JAKARTA – Sebuah foto diterima oleh redaksi Dapurpacu.com yang menunjukkan sebuah Mazda CX-3 sedang dibawa truk pengangkut. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) sendiri mengakui sedang mempersiapkan CX-3 untuk segera dipasarkan.

Foto tersebut diunggah oleh akun CX5 Indonesian Community, yakni @cx5indonesia, dengan caption “Spotted by our member @ferie_andrias. Warmest welcome to Indonesia, Mazda CX-3” (Ditemukan oleh anggota kami @ferie_andrias. Sambutan untuk Mazda CX-3).

Pihak MMI sendiri mengakui CX-3 memang akan dijual di Indonesia, namun saat ini masih dalam tahap proses TPT (Tanda Pendataran Tipe) di Kementerian Perindustrian.

“Dijual dong. Kan lagi proses TPT,” kata Fedy Dwi Parileksono, Public Relations Head MMI, saat kami hubungi, Jumat (30/12). “Abis GIIAS langsung di TPT-kan.”

Saat GIIAS 2016, Agustus lalu, Mazda mendatangkan dan memamerkan CX-3, namun saat itu hanya menjadi unit display dan tidak dijual. Hingga saat ini pun MMI belum membuka pemesanan untuk CX-3, karena belum mendapat kepastian harga, pun begitu soal waktu peluncuran.

Pada tahun 2017 sendiri, Mazda di Indonesia akan berpindah keagenan untuk operasinya, dari Mazda Motor Indonesia ke Eurokars Motor Indonesia. Transisi ini menjanjikan banyak model baru akan didatangkan Mazda ke Indonesia tahun depan.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com