JAKARTA — Memoles bodi memang langkah tepat agar tampilan warna mobil selalu segar dan mentereng. Namun, agar hasilnya maksimal ada beberapa hal yang perlu diperhatikan karena poles bodi tidak asal saja.

Terutama untuk eksterior mobil yang memiliki banyak garis lekukan. Dalam kesempatan yang istimewa, ahli poles bodi asal Amerika Serikat, Jason Rose, Global Director of Training Rupes USA menerangkan, bahwa memoles mobil yang memiliki banyak lekukan tidak bisa sembarang, harus menggunakan teknik poles yang benar.

“Dari sisi teknik adalah handling mesin poles serta penggunaan diameter pad atau busa yang digunakan itu harus disesuakan dengan lekukan bodi mobil,” terang Jason, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Untuk memomoles bodi mobil yang rata, tambah Jason, pad atau busa yang digunakan diameternya lebih besar sekitar 6 inci. Sedangkan untuk bodi berlekuk, menggunakan busa diameter kecil 3 inci.

“Kalau memoles mobil yang memiliki lekukan, lekukan tersebut juga harus dipoles tapi menggunakan busa yang diameternya kecil, karena jika tidak dipoles hasilnya tidak akan sempurna,” jelasnya.

Lebih lanjut, jika tidak memiliki pad atau busa poles yang kecil saat memoles di bodi berlekuk, bisa juga menggunakan pad yang besar, tapi harus menggunakan teknik yang benar.

“Caranya, dengan mengubah kecepatan mesin poles. Untuk memoles bodi berlekuk menggunakan pad diameter besar, bisa gunakan kecepatan 5.000 opm. Kenapa harus di putaran yang besar saat memoles bodi yang berlekuk, karena saat di bodi berlekuk putarannya menjadi lemah, tidak bisa sama dengan yang rata,” jelas Jason.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com