JAKARTA – Niatan pemerintah melalui Kementerian Perindustrian untuk melahirkan mobil pedesaan jenis pikap di bawah 1000 cc, menjadi ‘angin segar’ bagi Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI), yang juga memasarkan produk sekelas.

Seperti diketahui, Tata Motors memiliki produk sekelas yakni Ace EX2 menggendong mesin diesel 700 cc dan sudah dipasarkan sejak 2014. Menurut Kiki Fajar selaku Public Relation TMDI, hadirnya mobil desa inisiasi pemerintah justru akan menguatkan pasar segmen ini (konsolidasi market).

“Maksudnya, dengan adanya mobil desa lain lagi (selain Tata), mobil berkapasitas di bawah 1000 cc jadi akan booming, jelas ini akan punya nilai positif bagi kami, pasalnya kami tidak akan sendirian bermain di pasar itu,” tambahnya.

Keuntungannya adalah, jika pasar mobil pikap di bawah 1000 cc telah dikenal orang, Tata Motors sebagai pelopor di segmen ini bisa lebih mudah mengedukasi ke konsumen. Sehingga, orang tidak lagi mengikuti mainstream, dan mulai tertarik dengan mobil tersebut.

Selain itu, isu mobil di bawah 1000 cc nantinya akan memunculkan pengusaha baru yang akan membutuhkan mobil ini.

“Di India, Tata Ace EX2 itu dapat menekan angka pengangguran. Bukti lain di Indonesia, dengan adanya mobil desa ini akan membuahkan pekerjaan baru bagi pemiliknya,” beber Kiki, dan akhirnya nanti pemerintah akan sadar bahwa pasarnya akan tumbuh.

“Dengan begitu, pemerintah tinggal mengatur regulasinya saja biar lebih baik. Dari situ juga akan terbuka bagi perusahaan leasing untuk membantu pembiayaan kepemilikan mobil dan saling bersinergi.”

Mau Kredit Mobil Tata Motors? Klil LINK 

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com