JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja meluncurkan varian anyar sekaligus termahal Pajero Sport, yakni New Pajero Sport Dakar 4×2 Utimate di IIMS 2017 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (27/4) memiliki target tersendiri.

Sebagai Varian tertinggi dari Pajero Sport 4×2 ini dipasarkan Rp 549 juta (on the road Jakarta), lebih mahal sekitar Rp 40 juta dibandingkan versi impor dari Thailand. Memang memiliki berbagai fitur lebih dibandingkan tipe lainnya.

“New Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate berbagai fitur unggulan dibandingkan tipe lainnya, Mitsubishi menargetkan bisa terjual sebanyak 200 unit perbulannya,” tegas Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group KTB saat ditemui di booth Mitsubishi di Indonesia Internasional Motor Show, Kamis (4/5).

Fitur unggulan Ultimate adalah forward collision mitigation system (FCM), bahasa awamnya sensor pengereman otomatis. Radar FCM di Pajero Sport Ultimate mampu mendeteksi potensi tabrakan dengan mobil di depan, dengan cara mengatur sistem pengereman mobil.

Tambahan lain blind spot warning (BSW) atau sensor kendaraan tak terlihat, ultrasonic mis-acceleration mitigation system (UMS). Arti bebasnya, fitur ini akan menahan mobil tidak berjalan selama 5 detik untuk menghindari tabrakan akibat kesalahan pengoperasian pedal gas.

Pajero asli buatan pabrik Cikarang ini juga terdapat roof monitor 9 inci, yang terkoneksi dengn head unit ditambah 7 SRS airbags dan passenger airbag indicator, sebagai fitur keamanan pasif standar.

Selain itu ada adaptive cruise control (ACC), istilah untuk sensor kecepatan adaptif, cara kerjanya mirip-mirip cruise control.hill start assist (HSA), yang mencegah mobil mundur saat rem dilepas ketika di tanjakan.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com