CALIFORNIA – Dianggap kurang menguntungkan lagi, Toyota akhirnya melepaskan seluruh sahamnya yang kini tertinggal 3% di Tesla.

“Kemitraan pembangunan kami dengan Tesla berakhir beberapa waktu yang lalu, dan karena belum ada perkembangan baru di bidang itu, kami memutuskan sudah saatnya menjual saham yang tersisa,” kata juru bicara Toyota, Ryo Sakai.

Sisa saham yang dijual terjadi pada akhir tahun lalu, sebagai bagian dari peninjauan berkala atas investasi Toyota kepada Tesla. Sebelumnya, Toyota sudah menjual sebagian sahamnya seharga US $ 700 juta pada 2014 silam.

Sepanjang kerjasama kedua perusahaan, Toyota menerima keahlian untuk membantu pengembangan EV RAV4 di Kanada pada 2011, dan selanjutnya Mirai. Sementara Tesla diuntungkan dari jurang kebangkrutan pada saat itu.

Keputusan lepas dari Tesla memang sudah dipersiapkan Toyota jauh hari. Pada November 2016, Presiden Toyota, Akio Toyoda telah menunjuk kepala baru di divisi EV yang juga baru saja dibentuk, sebagai komitmennya dalam mengembangkan strategi untuk pasar kendaraan listrik.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com