TANGERANG – Untuk saat ini Renault Indonesia masih akan tetap berkonsentrasi pada produk SUV dan crossover, setidaknya sampai tahun depan. Praktis, tidak akan ada peluncuran MPV Renault Lodgy untuk 2017. Padahal, Lodgy sudah digadang-gadang kehadirannya sejak 2015 silam.

PT Auto Euro Indonesia selaku agen pemegang merek Renault di Indonesia mengaku terpaksa harus kembali menunda membawa Lodgy ke Indonesia, beralasan karena belum mendapat spesifikasi yang tepat untuk pasar Indonesia.

“Lodgy kita postpone dulu, karena kemarin secara hitungan masih belum masuk dan secara equipment yang kita mau kan waktu masih studi, yang kita minta ke Perancis mereka belum bisa adakan,” kata General Manager Sales and Marketing Renault Indonesia, Aryo Soerjo, di Jakarta, Jum’at (16/12).

Produk SUV dan crossover Renault di Indonesia saat ini diwakili oleh Kwid, Duster, Captur dan Koleos. Sementara hatchback sport Clio dan Megane dijual berdasarkan pesanan.

Sebelumnya Lodgy dijadwalkan meluncur di Indonesia pada tahun 2015, bahkan sempat dipamerkan saat GIIAS 2015. Namun Renault memutuskan menunda peluncurannya hingga saat ini.

Tahun lalu juga, sempat diungkap rencana bahwa Renault akan melakukan perakitan Lodgy di Indonesia yang saat itu menyebut waktu peluncuran pada semester kedua tahun 2016.

Lodgy sendiri bermain di segmen MPV murah, yang jika mengaspal di Indonesia akan berhadapan langsung dengan Toyota Avanza, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga.

Mau Kredit Mobil Renault Lodgy? Klik LINK 

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com