HAMAMATSU – Suzuki mengabarkan telah memberikan racikan terbaru untuk Suzuki RM-Z450 tahun 2018. Diyakini guna menyajikan performa yang kian maksimal.

Meski Suzuki Holeshot Assist Control (S-HAC) sudah diperkenalkan sejak tahun 2015, namun ada penyempurnaan pada posisi throttle dan posisi pilihan transmisi serta waktu pengapian. Tentu saja untuk menghadirkan start yang bagus sesuai keinginan crosser.

Adapun versi terbaru S-HAC sudah termasuk tiga pilihan yang bisa dipilih langsung di tombol yakni mode ‘A’ untuk permukaan keras seperti permukaan semen, tanah liat atau tanah yang dikeraskan agar tidak terjadi ban berputar berlebihan, crosser lebih bisa merasakan ban benar-benar mendapat traksi. Adapun untuk ‘B’ untuk kondisi lumpur biasa. Selain itu bisa dipilih ‘Off’ untuk setelan pengapian standar.

Agar menghadirkan performa kian spontan, bentuk saringan udara sudah direvisi sehingga masuk udara bisa lebih lancar 30%. Sedangkan Outlet tube dati filter udara ke throttle body injeksi bahan bakar juga semakin diluruskan. Tekanan pompa bahan bakar juga ditingkatkan.

Engine Control Module (ECM) akan secara otomatis menyesuikan pengapian dan suplai bahan bakar berdasarkan posisi bukaan gas, putaran mesin dan posisi transmisi.Geberasi ketiga Traction Management System memungkinkan ECU bertindak lebih cepat 1.6 kali memproses data serta 2,5 kali lebih besar penyimpanan data berbanding generasi pertama.

Kemampuan menikung RM-Z450 juga disempurnakan dengan mengatur ulang geometri serta penggunaan frame jauh berbeda. Diyakini bobotnya terpangkas hingga 700 gram, dan lengan ayun juga lebih tipis tapi kokoh dan bisa memangkas bobot hingga 100 gram.

Sementara suspensi depan disajikan lebih mumpuni melewati berbagai kondisi permukaan off-road. Disematkan Showa Balance Free Rear Cushion (BFRC) yang berbagi teknologi dengan sport bike GSX-R1000R.

Vlg dan ban baru Bridgestone Battlecross X30 diyakini perputarannya mampu ditekan hingga 70 gram. Ukuran ban depan 80/100-21 51M dan untuk belakang 110/90 62M.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com