JAKARTA – Kian mendekatnya penayangan film Rogue One: A Star Wars Story dimanfaatkan Sharp untuk meraup pasar dengan membuat smartphone bertemakan Star Wars.

Menurut laporan The Verge, Minggu (27/11), smartphone Sharp edisi Star Wars ini menawarkan aplikasi gratis yang yang berhubungan dengan film besutan sutradara Gareth Edwards tersebut.

Sedangkan dari spesifikasi, smartphone terbaru ini didukung oleh layar IGZO 5,3 inci beresolusi 1080×1920 pixel, prosesor Qualcomm Snapdragon 802 quad-core dan GPU Adreno 530, kamera utama 2,6 MP, TV Tunner, plus RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Karena hadir dalam edisi Star Wars, penampilan ponsel pintar ini juga muncul dalam wujud spesial, yakni dalam model Dark Side dan Light Side. Tidak hanya dari casing saja, kejutan lainnya juga ditampilkan Sharp berupa Live Wallpaper dan koleksi kartu game Star Wars yang disertakan dalam dalam paket pembeliannya.

Rencananya, smartphone edisi Star Wars besutan Sharp ini bakal dirilis bersamaan dengan peluncuran Rogue One: A Star Wars Story pada 2 Desember mendatang dengan banderol 868 USD atau sekitar Rp. 11 juta.

Source: link