JAKARTA – Bandara Changi mendapat penghargaan Bandar Udara Terbaik Dunia selama lima tahun berturut-turut dalam World Airport Awards 2017.

Bandara Changi, Singapura kembali meraih penghargaan sebagai ‘Bandar Udara Terbaik Dunia’ versi World Airport Awards pada tahun ini. Predikat ini diraih Singapura setiap tahun sejak 2012. Penghargaan ini diadakan di Passenger Terminal EXPO di Amsterdam, Belanda pada 14 Maret 2017.

Bandara Changi mengguli 9 bandara internasional lain, antara lain Tokyo International Airport (Haneda), Incheon International Airport, Munich Airport, Hong Kong International Airport, Hamad International Airport, Central Japan International Airport, Zurich Airport, London Heathrow Airport dan Frankfurt Airport.

CEO of Changi Airport Group Lee Seow Hiang mengatakan, Penghargaan ini diraih atas dukungan 50.000 komunitas Bandara Changi dan banyak badan pemerintahan yang bekerja sama.

“Tanpa dukungan mereka, kami tidak akan bisa mencapai ini. Diatas semuanya, untuk para pengunjung kami, terima kasih atas suara kepercayaan Anda!,” katanya dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta.

Pemilihan pada ajang World Airport Awards 2017 berdasarkan 13,82 juta kuesioner bandara yang diisi para pelancong dari 105 negara, termasuk 550 bandara di seluruh dunia. Survei tersebut meliputi kepuasan pelanggan di bandara dengan berbagai layanan dan indikator kinerja utama (KPI) produk – dari check-in, kedatangan, transfer, belanja, keamananan dan imigrasi, hingga gerbang keberangkatan.

Bandara yang memiliki taman kupu-kupu dan taman bunga matahari ini juga memenangkan penghargaan internasional delapan kali pada World Airport Awards sejak diselenggarakan pada 2000. Bandara Changi juga menerima penghargaan ‘Bandara Terbaik di Asia’ dan ‘Bandara dengan Fasilitas Rekreasi Terbaik’ sejak 2009.

Source: link