JAKARTA – Rutinitas bekerja yang kita lakukan dari hari ke hari memang kadang sangat membosankan. Ada kalanya kita bahkan sangat malas untuk ke kantor dan bekerja. Namun ada beberapa hal yang bisa membuat semangat kerja tumbuh kembali. Apa saja itu? Yuk disimak!

Berkumpul dengan rekan kerja yang menyenangkan
Bisa berkumpul atau sekedar ngobrol dengan teman-teman yang menyenangkan dan nyambung di kantor menjadi salah satu cara untuk meningkatkan semangat kerja. Carilah bahan obrolan atau candaan yang menarik setiap harinya agar pekerjaan tidak terasa membosankan.

Istirahatlah
Pekerjaan memang kadang terasa tidak ada habisnya, namun agar pikiran kembali tenang dan fresh gunakanlah waktu istirahat dengan baik. Pergilah makan di luar bareng teman-temanmu atau ‘cuci mata’ di mal atau supermarket terdekat dari kantor.

Ingat tujuan kamu bekerja
Jika semangat kerja mulai menurun, ingatlah lagi tujuan awal kamu bekerja. Gaji dan jenjang karier adalah dua dari banyak alasan yang biasanya menjadi tujuan banyak orang bekerja. Jika itu tujuan kalian maka harus diingat juga, bahwa untuk ‘mengejar’ hal itu dibutuhkan kerja keras dan semangat yang tinggi.

Cari hiburan
Ketika kejenuhan bekerja datang, segeralah cari hiburan. Banyak sekali hal-hal menyenangkan yang bisa kalian lakukan sebagai hiburan di kantor, antara lain bermain games atau nonton film. Namun pastikan kegiatan tersebut kalian lakukan setelah semua pekerjaan selesai dan tidak mengganggu pekerjaan orang lain.

Lakukan hobi di luar rutinitas
Traveling atau piknik, memasak, memancing, olahraga, nonton bioskop adalah beberapa aktivitas hobi yang bisa kalian lakukan di luar rutinitas kantor. Lakukan dan nikmati hobi kalian tanpa memikirkan urusan kantor sejenak.

Bersyukur
Sebanyak dan secapek apapun pekerjaan, kalian harus tetap bersyukur dan menghargai apa yang kita sudah dapat. Masih banyak orang lain yang tidak memiliki pekerjaan atau pengangguran. Jalani hari dengan senyum dan nikmati pekerjaan sebagai sebuah ibadah agar semangat kerja tetap ‘hidup’.

Source: link