KARAWANG  – Satu milestone istimewa kembali diraih oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru-baru ini, dengan telah mencapai angka produksi kendaraan sebanyak 5 juta unit. Unit tersebut lahir dari Karawang Assembly Plant, Jawa Barat.

Produksi unit ke-5 juta diwakili oleh model Daihatsu Sigra yang pada perayaannya, Senin (10/4), turut mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia, di mana Astra Daihatsu Motor sebagai “Perusahaan Perakitan Mobil Pertama yang Mencapai Produksi 5.000.000 Unit”.

Tercapainya 5 juta unit produksi tersebut terjadi tepatnya pada tanggal 2 Maret 2017. Sementara Daihatsu di Indonesia telah memproduksi kendaraannya sendiri sejak tahun 1978.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, memberikan apresiasinya kepada pencapaian ADM yang telah hadir di Indonesia selama 39 tahun.

“Saya ucapkan selamat kepada PT Astra Daihatsu Motor atas peresmian perluasan R&D Center serta pencapaian angka produksi 5 juta unit ini, kami berharap hal tersebut memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis Daihatsu di Indonesia ke depan, sekaligus akan mendukung perekonomian nasional Indonesia secara keseluruhan,” kata Airlangga.

Daihatsu di Indonesia saat ini memiliki dua fasilitas pabrik, yakni di Sunter dan Karawang, di mana masing-masing memiliki kapasitas produksi sebanyak 330.000 unit per tahun di Sunter dan 200.000 unit per tahun di Karawang. Sehingga setiap tahun Daihatsu mampu memproduksi 530.000 unit.

Sementara produksi 5 juta unit sendiri disumbang oleh produk Daihatsu sebanyak 2.447.211 unit atau 49% dan produk Toyota sebanyak 2.552.789 unit atau 51%.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com