KUTA – Mazda CX-5 kini sudah hadir dengan generasi terbaru dan akan diluncurkan ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Perubahan yang terjadi pada generasi terbaru ini bisa dibilang sangat signifikan bila dibandingkan dengan pendahulunya.

Paling kentara ubahan yang terjadi pada eksterior semakin modern, selain itu Mazda juga lakukan peningkatan pada interior, kualitas kenyamanan, teknologi dan fitur CX-5.

Saat dipasarkan di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda akan menawarkan dua varian yakni Grand Touring (GT) sebagai entry level dan Elite yang menjadi varian termahal.

Berikut ubahan dan peningkatan yang ada pada All-New CX-5:

Eksterior

Mazda mengadopsi desain KODO: Soul of Motion generasi terbaru pada All-New CX-5, yang bisa dilihat melalui desain lampu utama lebih sipit dan grille lebih lebar. Jika CX-5 sebelumnya memiliki kisi-kisi grille horizontal bertingkat, model terbaru memiliki desain honeycomb berwarna hitam.

Dibandingkan model sebelumnya, lampu depan lebih sipit dan tajam, membuatnya tampak lebih agresif sekaligus mewah. Fascia depan juga kini tidak lagi menampilkan panel hitam di bagian bawah lampu utama, yang menjadi rumah fog lamp, di mana model saat ini hanya memiliki garis hitam tipis dengan fog lamp berukuran lebih kecil.

Desain lebih sipit juga hadir melalui lampu belakang, yang sekaligus membuat dimensi lampu belakang lebih kecil. Jika dilihat dari samping, identias CX-5 terbaru bisa ditemui melalui lis chrome pada kaca pilar C.

Warna body kini tersedia enam pilihan, termasuk warna baru Machine Grey Metallic. Untuk warna andalan Soul Red dipercantik melalui proses finishing, kini menjadi Soul Red Crystal Metallic.

Interior

Melihat interior, bisa langsung terlihat pembaruan dari desain dashboard yang semakin premium. Panel soft touch semakin mendominasi dashboard berwarna hitam, diikuti sedikit sentuhan kombinasi warna piano black dan aksen kayu.

Setir juga telah berubah desain, dengan desain palang lebih tegas dan membuat peletakkan tombol-tombol lebih rapi. Setir model ini pertama kali diadopsi oleh MX-5 terbaru dan juga dipakai oleh CX-3 facelift.

Desain baru setir diikuti dengan tidak lagi ada paddle shifter yang menjadi unsur sporty dari CX-5 sebelumnya. Sementara layar monitor infotainment tidak lagi tertanam di dalam dashboard, berubah ala floating screen seperti pada model Mazda terkini lainnya.

Fitur dan Teknologi

Paling menarik dari CX-5 terbaru adalah sudah tersematnya fitur G-Vectoring Control (GVC), yang akan menjadi fitur standar di semua line-up model Mazda. Fitur ini menyesuaikan output torsi mesin berdasarkan putaran setir untuk mengendalikan G-force.

Kepraktisan untuk pengemudi kini didukung dengan Auto Brake Hold. Rangkain fitur dalam i-ACTIVSENSE juga diperbarui yang membuat CX-5 semakin mutakhir.

CX-5 akhirnya kini sudah mendapat fitur Smart City Brake Support (SCBS) yang sebelumnya hanya dimiliki oleh Mazda6 dan Mazda2. Selain Blind Spot Monitoring (BSM) + Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Lane Departure Warning System (LDWS), keselamatan CX-5 kini juga telah didukung dengan Driver Attention Alert (DAA) yang akan memberi peringatan saat pengemudi terdeteksi lengah dan keluar dari lajur jalan.

Active Driving Display atau familiar dengan nama head-up display diperbarui di mana perangkat ini menampilkan rangkaian informasinya langsung di kaca depan sisi pengemudi, tidak lagi melalui sebuah mika kecil di atas rumah panel instrumen. Visibilitas pengemudi saat gelap ditingkatkan melalui Adaptive Headlight LED.

Selain untuk pengemudi, fitur-fitur baru penunjang akomodasi di CX-5 hadir lewat Power Tailgate yang mengoperasikan pintu bagasi secara elektrik dengan santuhan satu tombol. Begitu juga untuk menambah kapasitas bagasi, melipat kursi belakang bisa dengan praktis dilakukan melalui sebuah tuas di dinding bagasi.

Sementara untuk penumpang di kursi belakang, selain dibuat lebih nyaman dengan adanya saluran AC, serta sandaran kursi yang dapat direbahkan (reclining) sebanyak 4 derajat. Di dalam armrest kursi belakang juga terdapat dua buah USB charging port untuk memastikan gadget atau smaprtphone tidak kehabisan baterai sepanjang perjalanan.

EMI akan meluncurkan All-new CX-5 ke pasar Indonesia saat gelaran GIIAS 2017, bulan Agustus, dengan tersedia dalam mesin SKYACTIV-G 2.5 liter. Harga pun dipastikan akan mengalami kenaikan dari model yang ada saat ini.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com