JAKARTA – New Honda Jazz yang ditawarkan dalam dua varian, yakni New Jazz S (tipe manual dan CVT) dan New Jazz RS (tipe manual dan CVT) diklaim memiliki pembaruan tidak saja tampilan luar, kabin, juga fitur yang menunjang gaya anak muda masa kini.

Sayangnya, setelah kami berkesempatan untuk mencoba hatchback terbaru Honda ini berkeliling di area SCBD, Jakarta Selatan, terasa masih ada yang kurang pada unsur fitur keselamatan, yakni kamera parkir mundur. Termasuk juga ketersediaan stasiun pengisian gadget bagi penumpang belakang.

Padahal, fitur tersebut cukup membantu pengguna mudanya terutama wanita selama berkendara di perkotaan yang notabene-nya kawasan padat.

Jika melihat harga terbaru yang dirilis PT Honda Prospect Motors, New Jazz varian atas (RS), dengan banderol Rp 262.500.000,- sampai Rp 272.500.000,- seharusnya masih bisa menyematkan sistem kamera mundur. Artinya dengan selisih sekitar Rp 6 juta (varian RS), maka kamera parkir mundur yang hanya seharga Rp 300-500 ribu (harga satuan) bisa masuk dalam daftar fitur terbaru di New Jazz.

Menanggapi hal itu, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM di sela peluncuran New Honda Jazz di Jakarta, Rabu (26/7), mengatakan bahwa konsumen bisa memasangnya di aftermarket atau datang ke diler.

“Jika konsumen memang membutuhkannya, bisa datang ke diler atau pasang aftermarket.” Jika di Mobilio RS sudah tersemat kamera parkir mundur, Jonfis melanjutkan karena bodinya panjang dibanding Jazz.

“Namun kita menerima masukan itu. Dengan sejumlah pembaruan, seperti head unit dengan layar sentuh 8 inci dengan konktivitas smartphone bagi kami itu cukup, termasuk fitur baru lainnya,” jelasnya.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com