JAKARTA – Insomnia atau susah tidur pada malam hari merupakan masalah yang kerap dihadapi banyak orang. Insomnia dapat mengakibatkan beberapa masalah kesehatan, seperti hipertensi dan imunitas tubuh menurun.

Namun masalah tersebut kini punya solusinya yaitu Sana Sleep, kacamata tidur yang diklaim dapat menjanjikan tidur nyenyak dan berkualitas dalam kurun waktu 10 menit setelah menggunakannya.

Kacamata tidur produksi Sana Health selain menghalangi cahaya, juga memiliki stimulasi audio visual yang memicu pola otak berada dalam siklus tidur alami terbaik untuk menginduksi keadaan relaksasi dan mengalahkan insomnia. Alat ini bahkan bisa memantau fluktuasi sistem saraf sehingga bisa memunculkan stimulasi audio visual yang personal pada tiap orang.

“Sana Sleep bukan hanya untuk pilot dan atlet, tetapi juga diperuntukkan bagi semua orang yang mengalami masalah tidur,” ujar Hanbury, Pimpinan perusahaan Sana Health dilansir dari laman Engadget.

Saat ini Sana Sleep masih dalam proses pengembangan dan rencananya akan diproduksi secara massal pada pertengahan tahun 2018 mendatang dengan harga $400 atau Rp 5,3 jutaan.

Source: link