JAKARTA – Dalam tiga tahun terakhir, Samsung selalu meluncurkan smartphone premium mereka di ajang Mobile World Congress (MWC) yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Oleh karena itu, banyak pihak berspekulasi bahwa raksasa teknologi asal Korea Selatan itu akan memboyong smartphone flagship Samsung Galaxy S8 ke MWC 2017 yang bakal digelar 27 Februari – 2 Maret mendatang.

Sayangnya, spekulasi tersebut langsung dipatahkan Head of Mobile Division Samsung, DJ Koh, yang mengatakan kepada Reuters, Selasa (24/01/2017), bahwa pihaknya urung memperkenalkan Samsung Galaxy S8 di acara tahunan tersebut.

Sayangnya, Koh enggan menjelaskan rincian alasan pembatalan peluncuran Samsung Galaxy S8 lebih lanjut. Meski begitu, para pengamat menilai bahwa keputusan Samsung tersebut tidak terlepas dari masalah yang menimpa produk gagal mereka, Galaxy Note 7, yang meledak tahun lalu, sehingga membuat perusahaan lebih jeli lagi dalam proses manufaktur produk.

Kabarnya, Samsung akan mendesain ulang desain smartphone mereka dengan menyediakan ruang lebih besar untuk penempatan pelindung baterai, guna menghindari insiden serupa.

Source: link