JAKARTA – Demi ‘mengobati’ kegagalan Samsung di tahun ini, Samsung dikabarkan berniat untuk menghilangkan bezel untuk seri Samsung Galaxy S8 yang akan dirilis tahun depan.

Dilansir dari The Verge, Jumat (09/12), smartphone flagship Samsung tersebut akan memiliki desain tanpa bezel. Rinciannya, tombol home fisik akan digantikan dengan ‘tombol’ virtual yang sensitif terhadap tekanan, layaknya fitur 3D Touch besutan Apple.

Sedangkan untuk model, Samsung masih akan membaginya ke dalam dua tipe, yakni Galaxy S8 dengan layar 5,1 inci dan S8 Edge yang mengusung layar 5,5 inci. Kedua layar ponsel pun akan didesain lebih melengkung.

Di sektor dapur pacu, Samsung Galaxy S8 dikabarkan akan dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan menyajikan asisten virtual yang baru.

Hingga kini, belum banyak vendor ponsel yang menghilangkan bezel pada smartphone besutannya. Dari banyaknya perusahaan yang berkompetisi di industri ini, tercatat hanya Mi Mix dari Xiaomi yang memiliki desain smartphone tanpa bezel.

Source: link