JAKARTA – Bukan Samsung, iPhone, Asus, Lenovo, atau Sony yang berhasil menciptakan smartphone pertama di dunia yang memiliki fitur kamera 360o, melainkan ProTruly lewat produk terbarunya, Darling.

The Verge melansir, Senin (06/03/2017), fitur pada ProTruly Darling memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto dan merekam video dari segala sudut, sekaligus langsung bisa mengunggah hasilnya ke media sosial, seperti YouTube dan Facebook.

Ciri paling mencolok dari smartphone terbaru ini terlihat dari sepasang kamera (depan dan belakang) lebih menonjol dibandingkan smartphone lainnya. Kamera yang menonjol tersebut didesain agar lensa kamera dapat berputar hingga 360 derajat. Maka, diperlukan perhatian lebih untuk menjaga ponsel pintar ini.

Uniknya, ProTruly Darling hadir dalam 2 varian, yaitu versi standar yang dibanderol USD 600 (Rp. 8 jutaan) dan versi premium yang dilabeli harga sebesar USD 1.300, atau sekitar Rp. 17,3 juta.

Dengan mahar sebesar itu, pengguna dihadiahi sejumlah spesifikasi yang sama, yaitu meliputi prosesor MediaTek, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, sepasang kamera beresolusi 13 MP, baterai jumbo 3.560 mAh, plus sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang terletak di bagian smartphone. Selain itu, smartphone 5,5 inci ini sudah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow.

Faktor pembeda harga justru didapat dari desainnya yang cukup unik. Untuk ProTruly edisi standar, casing kameranya hanya bermaterialkan plastik saja, beda jauh dengan versi premium yang terbuat dari kulit, plus dilapisi emas dan bertahtakan 4 berlian.

Source: link