JAKARTA – Wujud awal desain mobil pedesaan direncanakan akan bisa diketahui paling cepat pada 17 Agustus 2017, saat perayaan hari ulang tahun ke-72 Republik Indonesia. Desainnya akan dibuat oleh para mahasiswa Indonesia.

Institut Otomotif Indonesia (IOI) sebagai salah satu penggagas mobil pedesaaan mengajak akademisi dari 22 perguruan tinggi di Indonesia untuk menciptakan desain terbaik mobil pedesaan, yang nantinya dipakai menjadi oleh purwarupa dari versi produksi.

Penilaian dari desain yang dibuat para akademisi akan dilakukan pada bulan Maret tahun depan.

“Sekarang ini kita sedang lombakan, jadi tanggal 3 sampai 5 Maret (2017) kita akan nilai siapa yang hasil lomba ini terbaik di seluruh Indonesia, semua perguruan tinggi, mahasiswa dan dosen boleh bersatu untuk membuat desainnya,” kata Ketua IOI, I Made Dana Tangkas, Selasa (20/12).

“Nanti di awal Maret itu nanti kita akan nilai di Bali.”

Mobil pedesaan yang nantinya akan berwujud sebagai mini pikap itu akan lebih dulu dipamerkan dalam wujud mock up berskala 1:5, tahun depan. Spesifikasi mesin pun akan menggunakan jenis diesel.

“Sementara kita buat diesel, di bawah 1.000 cc, harganya berkisar Rp 60 juta,” tambah Made yang juga menjabat Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com