int(38437)
Pembiayaan Paket Umrah Adira Finance Syariah

FAQ
“Pembiayaan Paket Umrah Adira Finance Syariah”

Apakah yang dimaksud dengan Program Pembiayaan Paket Umrah?
  • Program “Pembiayaan Paket Umrah ” adalah Program pembiayaan Paket Perjalanan Umrah Adira Finance Syariah dengan berdasarkan prinsip akad Murabahah (jual beli) dengan menggunakan jaminan BPKB kendaraan (Motor/Mobil)
  • Biro perjalanan umrah yang bekerjasama dengan Adira Finace Syariah untuk periode ini adalah PT. Fajrul Ikhsan Wisata (ESQ Tour and Travel)
Apakah biaya perjalanan Ibadah Umrah boleh dilakukan dengan cara berhutang dan pembayarannya dengan cara diangsur setelah ibadah umrah tersebut dilaksanakan ?
Boleh, dengan syarat sumber hutangnya adalah halal dan nasabah berkeinginan atau mampu melunasinya pada waktu yang ditentukan. Pada prinsipnya hukum setiap muamalah itu dibolehkan kecuali ada dalil yang melarangnya (kaidah fiqih).
Kapankah periode Pembiayaan Paket Umrah ini?
Program ini berlangsung dari 6 Februari 2017 – 31 Desember 2017
Cabang Adira Finance mana sajakah yang berpartisipasi dalam program ini?
Seluruh Cabang Adira Finance
Apakah persyaratan untuk mengajukan Pembiayaan Paket Umrah Adira Finance Syariah?
  1. Dokumen persyaratan untuk mengajukan Pembiayaan Paket Umrah Adira Finance Syariah adalah sebagai berikut:
    • FC KTP
    • FC KTP Pasangan (jika sudah menikah)
    • FC Kartu Keluarga
    • BPKB dan STNK asli
  2. Jika pengajuan pembiayaan telah disetujui, mohon dapat mempersiapkan dokumen setiap calon jama’ah umrah sebagai berikut:
    • Passport asli dengan 3 suku kata yang masih berlaku minimal 7 bulan.
    • Buku kuning ( vaksinasi meningitis).
    • Pas poto berwarna dengan latar belakang putih dan proporsi 80% close up wajah, ukuran 3 x4 dan 4 x 6 ( 4 lembar).
    • Bagi anak yang berangkat dengan orang tua dilengkapi Akte Kelahiran asli dan copynya ( 1 lembar).
    • Bagi laki- laki yang berusia di bawah 18 tahun, berangkat sendiri harus dilengkapi dengan Akte kelahiran asli dan membayar surat keterangan muhrim.
    • Bagi wanita yang berusia di bawah 45 tahun, berangkat dengan suaminya harus dilengkapi dengan buku/ surat nikah asli dan copy ( 1 lembar).
    • Bagi wanita yang berusia di bawah 45 tahun, berangkat sendiri harus dilengkapi dengan Akte kelahiran asli dan membayar surat keterangan muhrim.

Dokumen tersebut diserahkan kepada Biro Perjalan Umrah yang telah bekerjasama dengan Adira Finance Syariah
Apakah benefit mengikuti program ini jika dibandingkan dengan program pembiayaan lain atau umrah langsung melalui travel umrah?
  1. Skema pembayaran biaya umrah dengan angsuran sehingga terjangkau.
  2. Dapat berangkat terlebih dahulu tanpa harus menunggu pelunasan
  3. Meggunakan akad murabahah yang sesuai prinsip syariah dengan harga yang terjangkau.
  4. Adira Finance Syariah hanya bekerjasama dengan travel-travel yang telah terpercaya dan memenuhi criteria 5 PASTI UMRAH dari Kementerian Agama yaitu (1) Pasti Travel Berizin, (2) Pasti Penerbangan dan Jadwal Keberangkatan, (3) Pasti Program Layanannya, (4) Pasti Hotelnya, dan (5) Pasti Visanya.
  5. Margin 0% untuk tenor 12 bulan untuk minimum 2 paket yang diambil dengan membayar DP Paket sebesar 5 Juta/paket, dan untuk tenor lainnya margin yang lebih murah jika dibandingkan dengan pembiayaan umrah lainnya.
Cabang-Cabang ESQ yang berpartisipasi dalam program ini?
No Kantor Alamat No Telephone
1 Pusat Jl Ciputat Raya No 1B, Pondok Pinang Jakarta Selatan, 12310 021-7696654 021-75819077
2 Bandung Metro Trade Center E-9 Soekarno Hatta, Bandung 40286 022-70717165 022-70720165
3 Surabaya Jl Raya Ketintang No 209 E (Sebelah Royal Plaza), Surabaya 60234 031-71111165 031-8287691
4 Makassar Jl Boulevard No 29 Ruko Jesper II Panakkukang, Makassar 0411-433884, 0411-422165
5 Padang Jl Raya Lubuk Pegalung Kampus Universitas Putra Ind (YPTK) Padang, Sumbar 0751-7876096, 0751-786165
6 Palembang Jl Basuki Rahmat No 897 A RT 011/003, Palembang 30127 0711-317597, 0711-375700
Jika terjadi keterlambatan dalam pembayaran angsuran, apakah konsumen dikenakan sanksi keterlambatan?
Jika konsumen mengalami keterlambatan pembayaran angsuran, maka konsumen tetap dikenakan sanksi keterlambatan. Namun sanksi tersebut tidak masuk menjadi pendapatan perusahaan namun digunakan sebagai dana sosial untuk kemaslahatan masyarakat sesuai dengan fatwa DSN MUI No.17/DSN-MUI/IX/2000 tentang Sanksi atas nasabah mampu yang menunda-nunda pembayaran.
Berapakah sanksi keterlambatan yang harus Kosumen bayar, jika terjadi ketelambatan dalam pembayaran angsurannya ?
  • Untuk sanksi keterlambatan atas pembiayaan paket umrah dengan jaminan BPKB Motor adalah 0,5% perhari x jumlah angsuran perbulan. Misalnya :
    Angsuran perbulan sebesar Rp 725000,- x 0,5% (persentasi denda perhari),Jumlah denda perharinya adalah Rp 3.625,-
  • Untuk sanksi keterlambatan atas pembiayaan paket umrah dengan jaminan BPKB Mobil adalah 0,2% perhari x jumlah angsuran perbulan. Misalnya :
    Angsuran perbulan sebesar Rp 3.250.000,- x 0,2% (persentasi denda perhari),Jumlah denda perharinya adalah Rp 6.500,-
Apakah pembiayaan umrah dapat dilakukan pelunasan dipercepat?
Ya bisa, Pembiayaan paket umroh Adira Finance Syariah dapat dilakukan pelunasan dipercepat.
Adakah biaya pinalti dalam pelunasannya ? Berapa % biaya pinaltinya ?
Pelunasan dipercepat pada pembiayaan Umroh tidak dikenakan biaya penalty .
Berapakah harga paket umrah yang ditawarkan dalam program ini?
Harga paket umrah yang ditawarkan adalah
  1. Paket Umrah 7 Hari
    Rp. 25.650.000 (untuk paket umrah sekamar berdua); Rp. 24.637.500 (untuk paket umrah sekamar bertiga) dan Rp. 23.625.000 (untuk paket umrah sekamar berempat).
  2. Paket Umrah 9 Hari
    Rp. 27.669.000 (untuk paket umrah sekamar berdua); Rp. 26.289.000 (untuk paket umrah sekamar bertiga) dan Rp. 25.185.000 (untuk paket umrah sekamar berempat).
Kapan keberangkatan umrah ini ?
Jadwal keberangkatan pada bulan April 2017.
Bagaimana jadwal perjalanan (itinerary) selama ibadah umrah?
Itinerary Umrah ESQ 165
Regular 09 Hari
  • Hari Ke-0 : Manasik di Menara ESQ 165
    Pelaksanaan Manasik Umrah dilaksanakan satu hari sebelum keberangkatan jam 09:00-5:30, bertempat di Menara 165 Jakarta. Mengingat pentingnya acara Manasik Umrah ini, maka diharapkan telah menyelesaikan proses “serah terima” Tas Bagasi/Koper kepada petugas IKHSAN WISATA Tours Travel sebelum acara Manasik dimulai. Staff IKHSAN WISATA Tours Travel akan membuka Counter penyerahan bagasi Jamaah 1 jam sebelum acara manasik.
  • Hari ke-1 : Jakarta -> Jeddah -> Madinah
    Bismilahirrohmannirrohim, perjalanan Umrah hari ini dimulai dengan berkumpul 2 (dua) jam sebelum keberangkatan Peserta (Jama’ah) sudah harus berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta Int’l Airport untuk persiapan berangkat menuju Jeddah, Tiba di Jeddah langsung melanjutkan perjalanan menuju Madinah untuk menapaktilasi perjalanan hijrah Rasulullah SAW (menggunakan bus).
  • Hari ke-2 : Madinah
    Tiba di Madinah pada dini hari, cek in Hotel dan istirahat. Sholat Sarapan pagi Pemaknaan Kota Madinah Al Munawarah dilanjutkan Ziarah ke Raudah (Makam Rasulullah SAW, Abu Bakar Ash-Shiddieq, Umar Ibn Al-Khattab), dan pemakaman Baqi.
  • Hari ke-3 : Madinah
    Setelah sholat Subuh, peserta berkumpul untuk Ziarah ke tempat-tempat bersejarah disekitar kota Madinah, mengunjungi Jabal Uhud (Pemaknaan dan kupasan sejarah Uhud), Masjid Quba (Sholat Sunnah Dhuha), Masjid Qiblatain, dilanjutkan ke Parit Khandak, dan Kebun Kurma lalu kembali Ke Hotel. Sholat Jum’at di Masjid Nabawi dan malamnya setelah makan malam Review Manasik Umrah.
  • Hari ke-4 : Madinah -> Makkah
    Setelah sarapan pagi Pemaknaan Kain Ihram sebelum Miqat di Bir Ali untuk Umrah Pertama dan dilanjutkan menuju Makkah untuk Thawaf, Sa’i dan Tahalul.
  • Hari ke-5 : Makkah
    Pagi hari setelah makan pagi Pemaknaan Kota suci Makkah.
  • Hari ke-6 : Makkah
    Sore harinya Ziarah kota Makkah mengunjungi Jabal Noer, Jabal Tsur, Pemaknaan senja hari di Padang Arafah, Mina & Muzdalifah, melakukan Umrah Badal/ Umrah ke-2 (optional). Hari ke-7 : Makkah Program Optional Umrah ESQ menapaktilasi perjalanan Rasulullah di Jabal Noor “Gua Hira”….. Acara bebas untuk memperbanyak itikaf di Masjidil Haram.
  • Hari ke-8 : Makkah -> Jeddah -> Jakarta
    Thawaf Wada’, menuju Jeddah untuk mengikuti city tour kota Jeddah mengunjungi Pasar Balad, Masjid Qishos, dan Masjid Terapung di Laut Merah.. Kemudian menuju ke King Abdul Aziz Airport untuk perjalanan pulang ke Tanah Air.
  • Hari ke-9 : Jakarta
    Tiba di Jakarta dan penutupan di tempat yang telah ditentukan. Selesai sudah Umrah ESQ 165 semoga Allah SWT menerima semua ibadah umrah kita


Itinerary Umrah ESQ 165
Regular 07 Hari
  • Hari Ke-0 : Manasik di Menara ESQ 165
    Pelaksanaan Manasik Umrah dilaksanakan satu hari sebelum keberangkatan jam 09:00-5:30, bertempat di Menara 165 Jakarta Mengingat pentingnya acara Manasik Umrah ini, maka kepada para Jamaah Umrah diharapkan telah menyelesaikan proses “serah terima” Tas Bagasi/Koper kepada petugas IKHSAN WISATA Tours Travel sebelum acara Manasik dimulai. Staff IKHSAN WISATA Tours Travel akan membuka Counter penyerahan bagasi Jamaah 1 jam sebelum acara manasik.
  • Hari ke-1 : Jakarta -> Jeddah -> Madinah
    Jamaah berkumpul 3 jam sebelum keberangkatan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta untuk penjelasan Dokumen Perjalanan, maka diharapkan para jamaah agar dapat memperkirakan Traficc kepadatan Lalulintas dari rumah masing-masing untuk menghindari keterlambatan. Pesawat Mendarat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Selesai dari meja imigrasi, jamaah dipersilahkan untuk mengambil bagasi masing-masing dan langsung menuju Bus yang telah disediakan untuk melanjutkan perjalanan menuju kota Madinah ditempuh sekitar 5 jam. Tiba di kota Madinah, jamaah akan langsung check-in Hotel, kunci kamar akan dibagikan di lobby hotel setelah turun dari bus dan dipersilahkan langsung menuju kamar, prihal tas koper dan bagasi akan diantarkan ke kamar oleh petugas.
  • Hari ke-2 : Madinah
    Setelah acara sarapan pagi dimulai acara kebersamaan “Pemaknaan Kota Madinah” dilaksanakan di tempat yang telah ditentukan oleh panitia. Jamaah akan dijelaskan tentang sejarah kota Madinah, sejarah Masjid Nabawi dan perjuangan Rasulullah SAW bersama para pengikutnya, kemudian dilanjutkan dengan acara “Ziarah Raudhoh” yang akan dipandu oleh Muthawif. Untuk Jamaah wanita akan dipandu khusus oleh muthawif wanita pada saat ziarah ke Raudhah dan makam Rasulullah SAW.
  • Hari ke-3 : Madinah -> Makkah
    Setelah sarapan pagi jamaah langsung berkumpul di Lobby Hotel untuk mengikuti acara “City Tour Kota Madinah” dimulai dari Bukit Uhud dan kemudian Masjid Parit Khandaq, Masjid Qiblatain, Kebun Kurma Desa Quba’ dan terakhir ke Masjid Quba’. Setelah Makan Siang, jamaah akan mengikuti “Pemaknaan Kain Ihram” dilaksanakan di tempat yang telah ditentukan oleh panitia, yaitu program acara kebersamaan menjelang keberangkatan menuju Miqot di “Bir Ali” yang kemudian dilanjutkan menuju kota Mekkah untuk melaksanakan prosesi inti Ibadah Umrah yaitu Thawaf, Sa’i dan Tahalul. Pada saat tiba di Mekkah, jamaah akan langsung check-in Hotel, kunci kamar akan ibagikan dilobby hotel setelah turun dari bus dan dipersilahkan langsung menuju ke kamar yang sudah kami tentukan, prihal tas koper dan bagasi akan diantarkan ke kamar oleh petugas Setelah itu jamaah kembali berkumpul di Lobby Hotel untuk pelaksanaan prosesi Umrah, sebelum pelaksanaan prosesi Umrah akan disampaikan “Penghantar Prosesi Umrah” oleh Trainer ESQ. Setelah itu jamaah bergerak menuju Masjidil Haram dipandu oleh Muthawif masing-masing bis untuk Pelaksanan Thawaf - Sa’i - Tahallul
  • Hari ke-4 : Makkah
    Setelah sarapan pagi para jamaah segera berkumpul di Lobby Hotel, untuk mengikuti acara “Pemaknaan Kota Mekkah” yang dilaksanakan didalam ruangan Hotel yang telah ditentukan oleh panitia.
  • Hari ke-5 : Makkah
    Setelah sarapan pagi, jamaah berkumpul di Lobby Hotel untuk mengikuti acara “City Tour Kota Makkah”, dengan diawali acara kebersamaan di Padang Arafah, kemudian ke Muzdalifah, Mina, Jabal Tsur dan Jabal Nur. Dilanjutkan Miqot ke Masjid Ji’ranah. Untuk pelaksanaan Umrah ke 2, setelah miqot langsung kembali ke Hotel… (bagi yang tidak umrah langsung ke hotel)
  • Hari ke-6 : Makkah -> Jeddah
    Setelah sarapan pagi, Jamaah melaksanakan “Thawaf Wada’. Kemudian setelah itu kembali ke Hotel untuk persiapan check-out dan langsung menuju kota Jeddah. Jamaah tiba di kota Jeddah dan langsung menuju pusat perdagangan di “Balad Commercial Center” untuk berbelanja oleh-oleh, kemudian jamaah akan diajak melewati Masjid Qisos, tempat pelaksanaan hukuman secara islam, selanjutnya melewati Makam Bunda Siti Hawa dan diakhiri dengan kunjungan di Masjid Terapung di kawasan Laut Merah kota Jeddah. Setelah city tour Jeddah, jamaah akan menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah untuk pulang ke tanah air.
  • Hari ke-7 : Jeddah -> Jakarta
    Pesawat mendarat di Jakarta, Setelah dari Imigrasi Jamaah langsung menuju pintu keluar untuk mengikuti ”Acara Penutupan Program Umrah” bertempat di meeting point, perihal Koper/tas bagasi akan diurus oleh petugas. Maka selesailah program Umrah kali ini sampai bertemu di program perjalanan berikutnya bersama IKSHAN WISATA Tours Travel Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, mohon maaf atas segala kekurangan dan kehilafan selama di dalam pelayanan kami. Semoga mendapat Umroh yang mabrur dan maqbul, amin.
Apakah fasilitas yang didapatkan dengan harga yang ditawarkan tersebut?
Fasilitas yang didapat adalah sbb :
  • Hotel yang Digunakan:
    1. Madinah : Bintang 3 atau setara
    2. Makkah : Bintang 3 atau setara
  • Materi traning ESQ selama di Madinah dan Makkah di outdoor
  • Peralatan sound LCD dan layar 2 x 3 meter
  • 01 (satu) orang Trainer Lisensi Bapak Ary Ginanjar
  • Tiket Jakarta – Jeddah – Jakarta kelas ekonomi dengan EK/SQ/EY
  • Visa Umrah Saudi
  • Airport Handling di Jakarta & di Saudi
  • Transportasi darat Bus AC selama di Saudi
  • Guide/Muthawif berbahasa Indonesia + Tips untuk guide/muthawif dan sopir untuk di Saudi (Madinah~Mekkah)
  • Makanan sehari 3 kali (sesuai program)
  • Travel kits:
    1. Wanita : tas slempang, Mukena/bergo, Buku Doa dan Bahan baju Tunik
    2. Laki – Laki : tas slempang, Kain Ihram, Buku Doa dan Bahan baju Koko
  • Air Zam – Zam 5 Liter
  • Asuransi perjalanan umrah
Apa saja yang tidak termasuk ke dalam harga paket umrah tersebut?
Harga tersebut belum termasuk :
  • Ticket Domestik ke dan dari Jakarta serta akomodasi penginapan selama di Jakarta
  • Handling Airport, Manasik & Perlengkapan Umrah sebesar Rp.750.000
  • Segala bentuk pengeluaran pribadi (Laudry, phone call dll)
  • Biaya kelengkapan dokumen mahram bagi perserta wanita < 45tahun yang ber-umrah sendirian tanpa muhrimnya sebesar Rp. 500.000,-/orang
  • Biaya Penambahan tiga suku kata di Passport sebesar Rp. 200.000,-/passport
  • Kelebihan bagasi (maksimal 25 kg)
  • Kursi dorong dan petugasnya
  • Vaksinasi meningitis
  • Biaya perawatan jika jamaah sakit selama perjalanan umrah
Tabel Angsuran Pembiayaan Paket Umrah Reguler
PAKET UMRAH 7 HARI
Travel Umrah Harga Paket Umrah Paket Sekamar DP Paket* Tenor
12 18 24 30 36
25,650,000 Double 0 2,289,154 1,566,211 1,199,343 979,413 833,162
24,637,500 Triple 0 2,201,327 1,506,668 1,154,156 942,837 802,318
23,625,000 Quad 0 2,113,500 1,447,126 1,108,968 906,261 771,474
PAKET UMRAH 9 HARI
Travel Umrah Harga Paket Umrah Paket Sekamar DP Paket* Tenor
12 18 24 30 36
27,669,000 Double 0 2,464,287 1,684,944 1,289,451 1,052,348 894,667
26,289,000 Triple 0 2,344,583 1,603,789 1,227,862 1,002,496 852,628
25,185,000 Quad 0 2,248,819 1,538,866 1,178,591 962,615 818,997
  1. DP Paket adalah DP yang harus konsumen bayarkan ke biro travel umrah
  2. Angsuran diatas sudah termasuk biaya adminitrasi dan asuransi
  3. Angsuran diatas anya contoh dan mengikat, untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kantor Adira Finance terdekat