BOGOR  – Suzuki Ertiga Diesel Hybrid baru saja diluncurkan di Indonesia, pekan ini. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun ternyata telah berencana untuk memproduksinya langsung di Indonesia.

Saat ini Ertiga Diesel Hybrid didatangkan dari India, diproduksi oleh Maruti Suzuki. SIS sendiri masih ingin melihat seberapa besar respons pasar di Indonesia terhadap produk terbarunya itu, sebelum memutuskan ikut memproduksi.

Kendaraan hybrid sendiri sejauh ini belum terlalu positif diterima oleh masyarakat awam di Indonesia.

“Sebenarnya kalau hitung-hitungan skala ekonomis harusnya bisa masuk, tapi sekali lagi ini butuh konfirmasi ulang dari respons awal kurang lebih enam bulan pertama,” kata Harold Donnel, Head of Product Development and Accessories SIS.

“Enam bulan lagi kita review lagi kalau memang skala ekonominya bisa masuk kita sudah planning.”

Harga Lokal

Namun, meski nantinya diproduksi lokal, Harold mengatakan belum tentu Ertiga Diesel Hybrid akan langsung lebih murah dibandingkan dengan saat ini, yakni Rp 219,5 juta. Karena harga akan ditentukan juga oleh sebarapa banyak kandungan lokal yang dimiliki.

“(Harga) setidaknya bisa sama dengan yang hari ini, artinya kalau seandainya dibikin lebih murah apakah mungkin, sebenarnya mungkin karena kita pernah menerapkan strategi itu di Swift,” tambah Harold.

“Sekali lagi kita harus studi kandungan komponen lokalnya seperti apa, karena kepentingannya itu bukan hanya skala ekonomis tapi juga promise kita ke pemerintah.”

Saat ini, Ertiga dan Karimun Wagon R adalah model mobil penumpang yang diproduksi oleh Suzuki di Indonesia.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com