JAKARTA – Jika sebelumnya muncul beberapa gambar mata-mata (spyshot) produk Wuling Motors yang akan dijual di Tanah Air, sedang uji jalan. Kini, terkuak wujudnya tanpa kamuflase di pabrik Wuling, di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Namun, dari gambar yang tersebar di media sosial, terlihat model Wuling yang diproduksi di Indonesia itu merupakan model generasi baru dari yang pernah mereka tampilkan di GIIAS 2016 lalu, dan sudah setir kanan.

Di China sendiri, model terbaru itu bernama Hong Guang S1 Exclusive. Dibanding model lama, PT SAIC-GM-Wuling (SGMW) memberikan sentuhan anyar dari sebuah mobil keluarga (multi purpose vehicle) bergaya crossover.

Desain ala Crossover

Wajah depan mengambil tarikan garis tegas lebih sangar, grille dengan dua bilah horizontal ditambah aksen krom, desain baru lampu LED DRL, lampu kabut, kap mesin baru, dan tambahan silver guard.

Tidak hanya sampai di situ, atap tambahan roof rail, side body moulding, bumper belakang baru, diffuser/under guard, desain pintu bagasi baru, serta aksen krom yang membuatnya lebih mewah. Serta pelek berdesain “rotating blade.”

Fitur

Di pasar China, Wuling memang memberikan tawaran signifikan kepada calon konsumennya. Fitur terbaru seperti sensor tekanan ban, cruise control, pemanas spion untuk membantu menghilangkan kabut di kaca lebih cepat, juga bangku baris ketiga berbentuk independent 4/6.

Soal harga, generasi ketiga Hong Guang S1 dibanderol 69,800 Yuan di pasar China, atau setara Rp 135 juta.

Hingga berita ini diterbitkan, dapurpacu.com mengonfirmasi beberapa sumber internal Wuling Indonesia, dan sayangnya mereka masih belum mau membukanya secara gamblang. Hanya sekedar mengiyakan kalau itu akan juga diproduksi di Indonesia, dan menunggu kejutannya di lantai GIIAS 2017.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com