JAKARTA  – Hasil rapat antara kementrian Perhubungan dengan berbagai pihak terkait mengenai persiapan lebaran diputuskan puncak arus mudik akan terjadi pada 23 Juni atau H-2 sebelum lebaran.

Dwimawan Heru AVP Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengatakan bahwa untuk arus balik diperkirakan akan terjadi pada 30 Juni atau H+4 setelah lebaran.

Jasa Marga juga akan membuka Posko lebaran dimulai dari H-10 pada 15 Juni sampai H+10, tepatnya 6 Juli untuk mengantisipasi berbagai hal dan persiapan lonjakan arus kendaraan.

Pemerintah juga memutuskan bahwa akan ada cuti bersama mulai dari 27-30 Juni sehingga memang diperkirakan pada 30 Juni akan ada lonjakan kendaraan atau puncak arus balik pemudik.

“Adanya aturan tersebut maka para pemudik diharapkan bisa mengatur jadwal mudiknya agar tidak terjebak dalam kemacetan,” tegasnya.

Sedangkan untuk angkutan Laut puncak arus mudik diperkirakan H-3 dan puncak arus balik pada H+3.

Adapun Kereta Api puncaknya sama dengan angkutan laut yaitu H-3 dan puncak arus balik H+6. Angkutan udara diperkirakan akan mengalami lonjakan pada H-3 dan arus balik pada H+4.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com