CILEDUG – Mudik lebaran menjadi suatu rutinitas yang rasanya rugi untuk ditinggalkan. Jalur padat dan kemacetan selalu menghiasi jalur mudik lebaran.

Untuk itu perlu adanya persiapan mobil yang baik saat ingin mudik lebaran. Menurut Bachtiar, Kepala Bengkel Auto2000 Ciledug mengatakan ada beberapa tips agar aman selama perjalanan mudik tanpa adanya hambatan.

“Pertama, pastikan melakukan servis berkala sebelum mudik lebaran, dengan servis berkala maka kendaraan mengalami masalah kecil kemungkinannya,” tegas Bachtiar di Ciledug, Tangerang Selatan.

Selanjutnya, kalau kendaraan sudah aman setelah melakukan servis rutin, maka pastikan tekanan angin ban sesuai dengan standar untuk mengoptimalkan pengendalian kendaraan, sehingga hal ini membuat aman selama dalam kecepatan tinggi.

Hal penting lainnya adalah pastikan Surat Izin Mengemudi (SIM) Anda aktif masa berlaku karena apabila SIM ditemukan tidak berlaku maka asuransi bisa menolak klaimnya.

“Yang terpenting adalah melakukan perawatan, karena dengan melakukan perawatan berkala maka mobil Anda akan diperiksa secara menyeluruh apakah ada kerusakan atau tidak,” tegasnya.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com