JAKARTA – Aplikasi mesin pencari paling populer di dunia, Google App, kembali berinovasi lewat kampanye #SelaluTauMusik.

Sesuai tema kampanyenya, fitur terbaru Google tersebut memberikan kemudahan bagi penikmat musik di Indonesia.

“Musik adalah salah satu topik yang paling banyak ditelusuri orang Indonesia di Google, misalnya lirik lagu, judul lagu, dan informasi seputar musisi favorit mereka. Fitur ini kami kembangkan agar bisa menemukan informasi yang lengkap dengan lebih cepat melalui ponsel,” ujar Search Marketing Manager Google Indonesia, Mira Sumanti, di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (07/03/2017).

Untuk alasan pemilihan tema, Mira menambahkan bahwa hal tersebut dilandasi oleh riset Google yang menempatkan musik sebagai satu dari empat pencarian terbesar masyarakat Indonesia di Google, selain kuliner, hiburan, dan traveling.

Praktiknya, bagi Ganlobers yang smartphonenya sudah terinstalasi Google App, kalian tinggal cukup bilang “Ok Google” dan lantas mengatakan hal yang ingin kalian cari tentang musik. Contohnya, “Lirik Lagu Pesawat Tempur Iwan Fals”, maka laman pertama Google langsung akan menyajikan lirik lengkap lagu milik sang legenda musik Indonesia tersebut, tanpa harus memasuki sebuah website tertentu. Lainnya, Ganlobers juga mengetahui informasi seputar jadwal konser hingga kabar terbaru musisi favorit kalian.

Sementara bagi musisi lokal, kampanye Google #SelaluTauMusik memudahkan mereka untuk lebih dekat dengan penggemar.

“Saya tahu pasti kalau penikmat musik di Indonesia kerap memanfaatkan Google untuk mencari kabar terbaru seputar artis favorit mereka. Sekarang, kita sebagai musisi bisa langsung memberikan informasi yang mereka inginkan di halaman pertama Google, jadi lebih cepat dan praktis untuk kita semua. Misalnya, saya akan memberikan jadwal konser saya yang berikutnya lewat post di Google ini,” pungkas Iwan Fals.

Source: link