JAKARTA — Selain media, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer Honda Jakarta dan Tangerang, juga mengundang sejumlah komunitas pecinta motor adventure-enduro, salah satunya Kawasaki KLX, dalam acara Gathering Honda CRF250 Rally, di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/3).

Dalam kesempatan itu, WMS menyediakan lahan uji ketangkasan di trek BMX Ancol, guna merasakan langsung ketangguhan CRF250 Rally.

Trek yang disediakan oleh WMS lumayan menggiurkan untuk bermain adventure, meski dirasa kurang puas lantaran terbatas.

Salah satu peserta yang tertarik mencicipi Honda CRF250 Ralyy adalah Lery Rachmat Rizky, pemilik CAOS Custom Bike, yang biasa menggunakan Kawasaki KLX.

Dengan kondisi lintasan yang bumpy, menurut Lery, suspensi depan dan belakang sangat lembut, jika dibandingkan dengan Kawasaki KLX250.

“Suspensinya sangat lembut, beda dengan KLX250 agak keras. Honda CRF250 Rally juga handlingnya juga nyaman, ditambah jok yang lebar, karena Honda memang terkenal dengan kenyamanan,” buka Lery.

Soal tenaga, Lery berkomentar kalau hanya untuk bermain adventure ringan sudah cukup, tapi jika ingin bermain adventure yang berat harus di-upgrade beberapa part-nya.

“Kalau buat main adventure ringan sudah cukup, tenaga besar di putaran bawah, tapi kalau buat narik di tanjakan harus bisa ambil momen yang tepat, artinya ngebetot dari bawah,” akunya.

Lery yang mencoba beberapa kali putaran, mengakui Honda CRF250 Rally yang memiliki bobot 155 kg akan terasa berat jika digunakan untuk bermain adventure bukan untuk enduro.

Selain mengomentari kekurangan Honda CRF250 Rally, Lery juga mengakui kelebihan CRF250 Rally, menurutnya kelebihan harganya tergolong murah untuk motor adventure 250 cc.

“Saya suka dengan desainnya, tampilan panel meternya yang digital juga saya suka, jadi pengendara bisa tahu, dan lain-lain, terus harganya saya bilang murah dan terjangkau,” imbuhnya.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com