JAKARTA — Honda CBR1000RR Fireblade SP yang tahun lalu diperkenalkan PT Astra Honda Motor (AHM), dan harganya pun belum diumumkan, ternyata sudah mendapat majikan baru. Konsumen pertama Indonesia itu berasal dari Ciledug, dan terjual melalui main dealer PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Pemilik dari motor sport jalan raya yang berspesifikasi balap sirkuit ini ternyata memang penyuka motor “ganas”, bahkan diumurnya yang masih muda yaitu 18 tahun.

Dikatakan, pemuda asal Ciledug tersebut meminang Honda CBR1000RR Fireblade SP saat gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017. Seperti diceritakan Arif Widiyanto, selaku BigBike Consultant PT WMS, anak dari pengusaha kuliner tersebut sempat beberapa kali menyambangi booth Honda di JFK, saat ada yang mau membeli Ia pun langsung memberikan tanda jadi.

“Jadi awalnya dia galau, pas kedua kali datang, ada yang mau bayarin juga, karena dia tidak mau sebagai pembeli kedua, akhirnya dia memberikan tanda jadi sebesar Rp 25 juta,” terang Arif, di Jakarta, Senin (31/7).

Lebih lanjut Arif menjelaskan, pemuda tersebut memiliki koleksi sepeda motor sebanyak 19 unit dari berbagai tipe. Bahkan rencananya jika motor sudah ada surat-suratnya, motor tersebut akan diikutkan dalam balapan 2018.

“Dia memang speed freak, koleksi motornya banyak ada 19 motor, rencananya nanti mau ikut balap di seri 2018, tidak tahu balap apa, entah itu track day atau apa,” jelas Arif.

Menurut Arif, kisaran harga Honda CBR1000RR Fireblade SP sekitar Rp 600 sampai Rp 650 juta. “Perkiraan segitu ya, tapi belum tahu nanti pastinya berapa, karena belum ada harga resminya juga,” tegas Arif.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com