KUALA LUMPUR – Pasca hadirnya Geely di tubuh Proton tentu diharapkan bisa memengaruhi pengembangan produk Proton ke depan di pasar domestik maupun global. Institut Sistem Mikroelektronik Malaysia atau (Malaysian Institute of Microelectronic System – MIMOS) pun mulai merilis sketsa desain Sport Utility Vehicle (SUV) yang mengambil isyarat dari Geely Boyue, dan kemudian dinamakan Proton Bayu.

Kemunculan desain penggoda tersebut, tidak lepas dari pengumuman Proton beberapa waktu lalu, bahwa akan membangun SUV berdasar sosok Boyue. Bayu sendiri langsung ditetaskan oleh kepala MIMOS, Saharudin Busri.

Sayangnya, sketsa desain hanya menunjukan bagian samping mobil hingga ke buritan (sepertiga bagian). Jika membaca dari gambar, ada pelbagai sentuhan khas dari MIMOS. Atap mengapung tetap dipertahankan, tapi ditekankan lewat garis krom berbentuk L nanggung ke pilar C.

List krom juga membungkus jendela dan menyambungnya sampai ke spoiler. Lampu belakang tidak lepas dari sentuhan MIMOS, lebih halus dan sipit juga disambungkan lewat batang krom, termasuk bagian luar pintu bagasi dan di bagian diffuser.

Fender tegas, side skirt, dan pelek berdesain lima turbin mengokohkan kesannya sebagai SUV tangguh, juga tetap stylish.

Sketsa desain Bayu dari MIMOS ini sebagai penawaran, dan Proton sensiri belum membuka informasi lanjut dari rencananya tersebut. MIMOS merupakan agen konsultan desain yang sudah mengantongi Red Dot Design Awards, dan status tertinggi ketiga di dunia dalam penghargaan Inovasi studio desain tiga tahun lalu.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com