JAKARTA — Kelengkapan surat kendaraan untuk sepeda motor jenis listrik memang masih menjadi pertanyaan besar bagi konsumen ketika ingin meminangnya. Namun, PT Triangle Motorindo selaku APM Viar di Indonesia menjawabnya lewat peluncuran skuter otomatik bertenaga listrik, Viar Q1 seharga Rp 16,2 juta, yang sudah dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Dari bukti STNK Viar Q1 yang ditunjukkan, terlihat bahwa motor listrik yang dipasarkan Viar Indonesia sudah lengkap laiknya STNK motor konvensional. yakni sudah tertera nominal Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Kemudian juga pencantuman jumlah silinder di motor konvensional lewat kapasitas besaran mesin, maka pada motor jenis listrik kubikasinya juga sudah ada lewat penentuan pada daya baterai. Untuk Viar Q1 membawa daya 800 watt.

Selain itu, tertera juga keterangan nomor rangka dan nomor mesin, termasuk juga informasi warna motor dan jenisnya.

Perihal biaya total pajak dan lainnya sendiri untuk Viar Q1 senilai Rp 1.323.000,-. Dengan rincian, BBN Kendaraan Baru Rp 900 ribu, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Rp 180 ribu, SWDKLLJ Rp 83 ribu, dan biaya admin TNKB Rp 60 ribu.

Jika dibandingkan dengan nominal pajak Honda BeAT 110 cc tahun 2011 hampir sama, di mana PKB Honda BeAT sebesar Rp 164.500,-.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com