JAKARTA – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengangkat Warih Andang Tjahjono sebagai Presiden Direktur yang baru. Menggantikan Masahiro Nonami yang telah menjabat diposisi sama sejak 2010.

Warih efektif menjabat sebagai Presdir TMMIN mulai 1 April 2017 mendatang. Menjadi putra lokal pertama yang menduduki pucuk pimpinan di perusahaan afiliasi manufaktur Toyota di kawasan Asia Pasifik.

“Saya sangat terhormat mendapat kepercayaan melanjutkan tampuk kepemimpinan di TMMIN. Saya juga sangat menghormati integritas, kerja keras, dan rasa cinta Indonesia dari pendahulu saya, Masahiro Nonami, yang sukses membawa TMMIN sebagai salah satu basis produksi dan ekspor Toyota di Asia Pasifik,” kata Warih.

Pengangkatan Warih pun langsung diperkenalkan oleh Presiden Toyota Motor Corporation (TMC) Akio Toyoda kepada Presiden Jokowi. Seperti diketahui, Senin (13/3) Toyoda menemui Presiden di Istana Negara membahas sejumlah kepentingan.

Dalam pertemuan tersebut, Akio Toyoda menyampaikan komitmen Toyota untuk berpartisipasi dalam pengembangan industri otomotif melalui investasi, ekspor, ketenagakerjaan, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Pada kesempatan yang sama, Warih juga diperkenalkan sebagai Presiden Direktur TMMIN yang baru. Perusahaan yang bertanggung jawab memproduksi kendaraan merek Toyota di Indonesia.

Profil Singkat
Warih Andang Tjahjono lahir di Pati, Jawa Tengah pada tahun 1963. Pria ramah ini mengantongi gelar sarjana Teknik Kimia dari Universitas Diponegoro pada tahun 1989.

Selama berkarir di Toyota sejak 1989, Warih menduduki beberapa posisi penting. Terakhir adalah Direktur Vehicle Manufacturing Karawang Plant & Production Engineering (2011-2014) sebelum menjabat sebagai Wakil Presiden TMMIN pada 2014.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com