CIKARANG – Sejak peletakan batu pertama pada Agustus 2015, kurang dari dua tahun PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) akhirnya meresmikan pengoperasian jalur produksi dari unit Wuling di Indonesia, pada Selasa (11/7), di Greenland International Industrial Centre (GIIC), Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik Wuling Motors di Cikarang dibangun dengan fasilitas produksi mobil yang terintegrasi dan menyatukan antara jalur perakitan dengan rantai pasoknya dalam satu kompleks.

Hal ini menjadikannya sebagai pabrik mobil dengan fasilitas produksi yang efisien. Melalui investasi 700 juta dollar Amerika, pabrik yang dibangun di atas lahan seluas 60 hektar dengan rincian 30 hektar untuk fasilitas pabrik perakitan, dan 30 hektar untuk supplier park.

Pabrik tersebut diklaim mampu memproduksi 120.000 unit mobil per tahun. Sementara tahun ini, dengan mulai beroperasi bulan ini (Juli), SGMW Indonesia menargetkan bisa memproduksi 8.000 unit mobil. “Direncanakan tahun ini kami targetkan sekurang-kurangnya produksi 8.000 unit,” kata Presiden Direktur SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun, di Cikarang.

Dalam peresmiannya, turut hadir Wakil Presiden Yusuf Kalla sekaligus menyampaikan apresiasi atas investasi besar oleh pemerintah China di sektor industri otomotif.

“Kami sangat mengapresiasi atas selesainya industri (pabrik Wuling) dalam 2 tahun yang tentu sangat baik dan memberikan harapan untuk kita semua,” tegasnya.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com