JAKARTA – Untuk mempertegas dominasi di pasar smartphone Tiongkok, OPPO baru saja meluncurkan perangkat terbarunya, R11.

Seperti yang diwartakan Android Authority, spesifikasi OPPO R11 mengandalkan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 octa-core untuk meningkatkan efisiensi penggunaan baterai, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Di sektor kamera, raksasa smartphone asal Korea Selatan ini menyematkan kamera belakang ganda 16 MP dan 20 MP dengan bukaan f/1.7 yang menggunakan sensor Sony IMX398. Sementara untuk kamera depan berkekuatan 20 MP. Dengan modal tersebut, hasil foto yang tertangkap kamera OPPO R11 diklaim lebih tajam dan cukup baik saat memotret dalam kondisi minim cahaya, plus memghadirkan efek bokeh yang lebih alami. Keren, bukan?

Selain itu, ciri khas yang bisa ditemukan dalam smartphone 5,5 inci ini terdapat pada tampilan antarmuka terbaru yang sudah mengadopsi sistem ColorOS 3.1. Uniknya, OPPO R11 diklaim mampu meningkatkan penerimaan sinyal 4G LTE dan WiFi MIMO, seiring dengan penggunaan antena baru pada perangkat ini.

Sedangkan untuk konektivitas, smartphone terbaru dengan pilihan warna emas, rose gold, dan hitam ini dilengkapi sensor pemindai sidik jari (fingerprint) dan port USB Type-C yang didukung teknologi flash charging VOOC.

Setelah mengetahui dapur pacu OPPO R11, Ganlobers mungkin akan mempertanyakan satu hal, “Kapan OPPO R11 datang ke Indonesia?”

Menanggapi pertanyaan tersebut, Media Engagement OPPO Indonesia Aryo Meidianto mengatakan bahwa hingga saat ini, pihaknya belum berencana untuk membawa OPPO R11 ke Indonesia.

“Belum ada planning buat bawa kesini (Indonesia) sama sekali. Soalnya, permintaan pasar di Indonesia lebih banyak pada seri F yang mengutamakan fitur selfie,” ujar Aryo via pesan singkat, Selasa (13/06/2017).

Meski begitu, Aryo tidak menampik bahwa OPPO R11 bisa saja dirilis di Tanah Air jika permintaan pasar terhadap produk tersebut cukup besar.

“Kalo R11 kan jual juga VOOC, body besar. Ada kemungkinan sih dibawa kesini, kalau nantinya memang banyak permintaan (pasar). Pokoknya, nanti kita update,” pungkas pria tambun tersebut.

Source: link