JAKARTA – Smartphone yang fokus menyasar segmen selfie dan group selife alias wefie kian menjamur saja seiring dengan gaya hidup konsumen yang gemar mengabadikan potret diri mereka sendiri. Sayangnya, kebanyakan konsumen dihadapkan pada satu dilema karena harus memilih ponsel yang fokus pada selfie, atau wefie.

Beruntung, OPPO menjawab kebimbangan konsumen tersebut dengan merilis smartphone terbarunya, OPPO F3, di Ritz-Carlton Hotel Jakarta pada Kamis (04/05/2017).

Berbeda dengan smartphone lainnya yang mengkhususkan diri fokus pada selfie atau wefie, OPPO F3 menggabungkan kedua fitur tersebut dalam sebuah perangkat. Penjelasannya, simak dengan seksama di bawah ini.

Kamera Selfie dan Group Selfie dalam Satu Perangkat
Suksesor F3 Plus ini dilengkapi teknologi dual front camera. Ringkasnya, smartphone yang melaju di jaringan 4G LTE ini memiliki dua kamera di bagian depan yang saling bekerjasama untuk membentuk satu gambar yang sempurna. Satu kamera memiliki lensa lebar (wide) sebesar 120 derajat agar bisa menampung banyak orang saat group selfie, dan kamera lainnya memberikan efek bokeh alias blur.

Rinciannya, satu kamera beresolusi 16 MP dan sisanya 8 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Jadi secara matematis, resolusi kamera depan yang dimiliki smartphone 5,5 inci ini berjumlah 24 MP.

Kejutan lainnya yang tidak bisa Ganlobers temui di smartphone merek ‘tetangga’ berasal dari kemampuan kamera depannya yang bisa diatur secara kustom. Misalnya jika kalian menggunakan fitur beauty, kalian bisa mengombinasikannya dengan fitur lainnya, seperti bokeh dan face detection. Nah, ini yang menjadi alasan kenapa OPPO F3 bisa memenuhi kebutuhan selfie dan wefie hanya dalam satu perangkat smartphone saja.

Sementara untuk kamera belakang, OPPO F3 dipersenjatai kamera 13 MP dengan sensor 1/2.8 inci, Optical Image Stabilization (OIS), plus LED flash. Selain itu, Ganlobers bisa merasakan aneka fitur kamera bawaan ponsel, termasuk touch focus, geo-tagging, face detection, HDR, dan panorama. Karena memiliki LED flash dan bukaan lensa inilah, kamera belakang OPPO F3 cukup baik untuk merekam video dalam kondisi minim cahaya.

Source: link