JAKARTA – Tremor dan guncangan menjadi masalah yang kerap mengganggu aktivitas fotografi. Menanggapi hal tersebut, Olympus OMD E-M10 Mark II hadir menawarkan solusi.

Pasalnya, kamera mirrorless terbaru ini dilengkapi teknologi image stabilization yang berfungsi untuk mereduksi efek guncangan (shake) kamera saat memotret agar tangkapan gambar lebih fokus dan tajam.

Detilnya, teknologi 5 Axis yang terdapat pada body kamera Olympus OMD E-M10 Mark II bekerja dengan cara menggerakan image sensor sesuai arah gerakan pada sumbu x dan y, gerakan pitch (seperti gerakan mengangguk), yaw (seperti gerakan menggeleng) dan rolling (seperti gerakan lensa memutar).

Dengan adanya teknologi tersebut, kalian dapat memotret dengan kecepatan shutter lambat tanpa khawatir hasilnya menjadi blur. Ketika kamera sedang merekam video, gambar yang dihasilkan pun menjadi jauh lebih stabil layaknya perekaman film oleh para profesional.

Sekadar informasi tambahan, Olympus E-M10 Mark II adalah kamera mirrorless di lini OM-D yang ditujukan untuk kalian penyuka traveling yang mencari kamera mirrorless dengan fitur lebih lengkap namun memiliki harga yang terjangkau. Kamera seri OM-D mempunyai ciri fisik mirip DSLR, dengan jendela bidik di bagian atas, bukan di samping kiri seperti kamera mirrorless rangefinder pada umumnya serta punya banyak kendali untuk aneka pengaturan.

Di generasi kedua dari lini E-M10 ini, selain memberikan 5 axis stabilizer, juga terdapat peningkatan lain seperti electronic shutter, jendela bidik semakin detail, video dengan 60 fps, built-in flash serta fitur baru seperti 4K timelapse dan AF target pad.

Source: link